Cari di Blog Ini

Followers

Monday, September 5, 2016

New And Old Comers Pergantian Wati Mamasa?

Baca Juga



Marthinus Tiranda dan Bongglangi
Marthinus Tiranda dan Bonggalangi
Mamasa – Pergantian  antar  Waktu  (PAW)  Wakil Bupati (Wati) Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar)  yang ditinggal  mendiang  Almarhum  Victor Paotonan memasuki babakan baru. Bahwa  dua  pertai  pengusung  H Ramlan Badawi – Victor Paotonan  (Harapan), Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengajukan calon Wati-nya masing-masing. Partai Golkar mengajukan  kader seniornya Bonggalangi, SE, MA, sedangkan PKB  

 mengajukan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)-ya, Marthinus Tiranda. Itu terungkap  dalam  bincang-bincang lepas sejumlah Dewan Daerah  (Dewanda)  Mamasa jelang paripurna penetapan  Tata Tertib (Tatip) pemilihan Wati, Senin (05/09/2016).

Di depan sejumlah wartawan,Bonggalangi,  Calon Wati Partai Golkar menunjukkan rekomendasi  Dewan Pimpinan Pusat  (DPP)  Golkar yang ditandatangani  Ketua Umum  Setya  Novanto (Setnov) dan Sekretaris Jenderal  Idrus Marham, yang ditujukan kepada dirinya (Bonggalangi).

“Rekomendasi  ini, kami terima hari yang lalu dan siap untuk melaksanakannya, karena ini adalah amanah partai.  Sebagai orang ditunjuk  dalam  rekomendasi, tentunya  harus patuh jalankan dan mengikuti  semua  prosedur dalam  pemilihan Wati ini,” papar Bonggalangi.

Sosok  Bonggalangi  adalah old comers – wajah lama dalam  PAW Wati Mamasa. Karena  pada  tahun 2011 silam, pasca naiknya H Ramlan Badawi  menjadi  bupati dari wati, karena bupati  berhalangan tetap. Magister of Arts ini telah dicalonkan Partai Golkar sebagai Wati. Bahkan ia dapat  mengungguli pesaingnya  Pdt.  Zakaria  Sude.

Sementara calo Wati dari PKB, Marthinus Tiranda  adalah Ketua DPC  yang sehari-harinya adalah  Wakil Ketua DPRD Mamasa.  Selain sebagai politisi, Marthinus Tiranda  juga  dikenal  sebagai  salah seorang  pejuang  pembentukan  Kabupaten  Mamasa. Oleh masyarakat  Mamasa pengguna media media sosial  (Medsos), Marthinus Tiranda disebut-sebut  sebagai reinkarnasi Almarhum Victor Paotonan. Makanya  sangat  pantas menggantikannya.

“Kalau internal partai mengajukan saya sebagai calon Wati, saya rasa tidak ada kata tidak. Saya siap,” katanya  tegas, saat  ditemui  pekan lalu.

Antara  Marthinus  Tiranda  dan  Bonggalangi, tentu satara dan seimbang dalam kapasitas dan kemampuannya untuk menjadi Wati. Namun ibaratnya, new and old comers. Tinggal  menunggu  Dewan Paripurna  Perwakilan  Rakyat   Daerah (DPRD)  Mamasa  dalam  pemilihan Wati  yang  dijadwalkan  29  September  2016  ini.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.