Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, August 19, 2017

Arere, Semangat Tak Luntur, Putra-Putri Terbaik Sumarorong Kibarkan Sang Dwi Warna di Tengah Lapangan Becek

Baca Juga

Camat Sumarorong dan Paskibraka
Camat Sumarorong dan Paskibraka
Mamasa - Kendati  kondisi Lapangan Kesuma Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi  Barat (Sulbar)  berlumpur, semangat  Pasukan penggerek Bendara Pusaka (Paskibraka)  dan segenap peserta Upacara Pengibaran  sang  merah putih  dalam rangka HUT RI ke-72 tidak surut sejengkalpun.

Hadir  dalam Upacara HUT RI  ke-72  tingkat  Kecamatan  Sumarorong anggota  DPRD Mamasa,  Marthen Minanga,Kepala UPTD,Para Lurah, Kades dan Seluruh Pendidik serta Siswa siswa Se Kecamatan Sumarorong.  Pada perayaan kali ini Camat  Sumarorong Armianto,S.Pd,  M.Pd  bertindak selaku inspektur upacara sedangkan Pembina upacara Brigadir.Pol.Suherman, angota Polsek Sumarorong.

Pengibaran  Bendera  Sang  Merah Putih dilaksanakan  tepat pukul 08:00 Wita, kondisi Lapangan Kesuma Sumarorong sangat memprihatinkan. Pasalnya menjelang detik- detik  Proklamasi  Kota Sumarorong sudah hampir sepekan diguyur hujan deras. Selain itu Lapangan Kesuma Sumarorong juga di manfaatkan untuk kegiatan Pekan Olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 ini.

Paskibraka Sumarorong tetap semangat di lapangan becek
Paskibraka Sumarorong tetap semangat di lapangan becek
Anggota  DPRD,  Marten Minanga kepada LS katakan, tahun depan Lapangan Kebanggaan warga  Sumarorong yang berlumpur  ini sudah baik dan padat. “Kita upayakan masuk dalam program penimbunan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Mamasa.” Tambah Marten.

Menurut Marten, Lapangan  Kesuma  merupakan  satu satunya lapangan di Kota Sumarorong yang berfungsi ganda. Selain di gunakan sebagai sarana olahraga,lapangan Kesuma juga acap kali di gunakan dalam kegiatan Natal Klasis. Olehnya itu kedepan lapangan ini perlu mendapat perhatian serius.

Sementara itu  Camat  Sumarorong,  Armianto S.Pd  juga  katakan, kondisi lapangan memang memprihatinkan. Namun yang disyukuri  karna  proses Perayaan dan Upacara Pengibaran sang merah Putih dapat berjalan dengan lancar. Namun kedepan,  lapangan ini harus dibenahi.

Dikatakan pula oleh Camat Sumarorong,  semarak HUT RI di diwarnai dengan pagelaran seni serta turnamen Sepak Bola dan Volly Ball. Selain itu lomba administrasi PKK tingkat Kecamatan.  Untuk itu Camat menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada panitia Pelaksana dan seluruh elemen yang terlibat  atas jerih payahnya sehingga rangkaian dn tahapan Perayaan Hut RI ke 72 tahun 2017 ini sukse.

“Dirgahayu negeriku,” kunci Camat Sumarorong

(AW/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.