Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 25, 2017

Wabup Sigi Hadiri Forum Pimpinan Perempuan se-Indonesia

Baca Juga

Wabub Sigi hadiri Forum Pemimpin Perempuan
Wabub Sigi hadiri Forum Pemimpin Perempuan
Jakarta  - Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina menghadiri Forum Komunikasi Pemimpin Perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar di Hotel Sahid Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Forum tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise dengan target pembahasan yakni mewujudkan kebijakan pembangunan yang berkeadilan secara inklusif menyangkut pemberdayaan maupun perlindungan perempuan dan anak.

"Dari pertemuan di forum nasional itu, hasil pembahasannya adalah disepakati pertama tentang upaya mengurangi maupun menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak di daerahnya masing-masing, termasuk di Sigi dengan mengoptimalkan peran P2TP2A dan penguatan partisipasi masyarakat. Kedua mobil perlindungan (molin) dan motor perlindungan (torlin) akan diprioritaskan bagi OPD terkait secara mandiri," jelas Paulina melalui press release Bagian Humas Setdakab Sigi, Kamis (24/8/2017).

Kemudian ketiga komunikasi pada forum tersebut dilakukan setahun sekali, namun jika diperlukan bisa dilakukan secara pertemuan regional. Keempat komunikasi forum rutin dapat dilakukan melalui aplikasi android WhatsApp. Kelima Menteri Yohana membuka diri kepada kepala daerah untuk menyampaikan sesuatu hal secara langsung terkait kebijakan Perlindungan perempuan dan anak guna menjalin keterpaduan serta sinergi di provinsi maupun kabupaten/kota.

"Ibu menteri juga memfasilitasi pengajuan proposal langsung kepada beliau menyangkut kabupaten/kota layak anak, pengembangan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), pengarusutamaan gender hingga penguatan industri rumahan," sambungnya.

Paulina pun  katakan kepala daerah se Indonesia juga berkomitmen mendorong tercapainya kesetaraan gender sesuai kemampuan masing-masing. "Kami berharap forum ini akan mampu mendorong Kabupaten Sigi yang lebih ramah terhadap perempuan dan anak," tutupnya.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.