Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, December 13, 2017

15 Kepala Sekretariat Panwascam Sigi Dilantik

Baca Juga

15 Kepala Sekretariat Panwascam Sigi dilantik
15 Kepala Sekretariat Panwascam Sigi dilantik
Sigi - Sebanyak 15 Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Panwaslu Kabupaten Sigi, di Hotel Jazz Palu, Senin (11/12/2017).

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sigi,  Moh Basir Laingan Basirga, Wakapolres Sigi Kompol Paulus Morik, Ketua KPU Sigi Taufik Latadano, Ketua Panwaslu Stenly Pettalolo, Komisioner Sekretaris Panwaslu Sigi Rahmad Latjinala, Komisioner Panwaslu, Kepala OPD dan Camat. Kepala Sekretariat Panwaslu Sigi Rahmad Latjinala mengatakan, kepala sekretariat panwascam yang dilantik ini berasal dari aparatul sipil negara (ASN) dilingkup pemerintah kecamatan. Karena, selain bertugas sebagai ASN, juga mendapatkan tugas tambahan sebagai sekretaris Panwascam.

"Dalam hal ini harus terus dapat menjaga kode etik penyelenggara pemilu termasuk kode etik sebagai ASN. Tugas yang dibebankan tersebut berkaitan dengan dukungan administratif terhadap Panwaslu di tingkat kecamatan,"kata Rahmad.

Ia pun berharap, seluruh kepala sekretariat panwascam yang baru dilantik dapat memfasilitasi semua kegiatan yang dilakukan oleh Panwaslu. "Sebab, dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Indonesia, juga termasuk tugas Pemerintah Kecamatan," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Panwaslu Sigi Stenly Pettalolo. Menurutnya, tugas kepala sekretariat panwascam tidak mudah, karena turut mendukung sukses tidaknya Pemilu 2019, termasuk di Kabupaten Sigi.

"Pelaksanaan pemilu ditingkat kecamatan tidak hanya ditentukan oleh tiga komisioner panwascam, akan tetapi juga sangat membutuhkan peran serta kepala sekretariat panwascam. Sebab, berdasarkan UU, tugasnya memberikan supportive system yakni dukungan anggaran,"jelasnya. Olehnya itu lanjut Stenly, hubungan sinergitas antara komisioner panwascam dan kepala sekretariat panwascam sangat penting. Pihaknya berharap, kepala sekretariat sebagai dukungan komisioner lanwascam, dapat dilaksanakan secara jujur, adil, profesional, berintegritas sesuai dengan perundang-undangan.

Sementara itu Sekab Sigi Moh Basir menyatakan, peran Kepala Sekretariat Panwascam sangat besar dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya. "Adapun pemilihan tersebut juga atas dasar pilihan Bupati Sigi. Selain itu, warga masyarakat turut serta menjadi bagian penting dalam pelaksanaan pemilu tersebut,"ungkapnya.

15 Kepala Sekretriat Panwascam yang dilantik yakni, Kecamatan Sigi Biromaru Agus, Dolo Arisman Latjarame, Dolo Barat Kusrini, Dolo Selatan Hamzah Labaso, Lindu Irwanto, Kulawi Tanwir Malihat. Selanjutnya, Kulawi Selatan: Werius Kalaki, Pipikoro Fatmawati Irnajaya, Tanambulava Bambang, Gumbasa Kisman Podung, Marawola Mohamad Idrus, Marawola Barat Gadril, Kinovaro Mohammad Nur, Palolo Theopilus Ntae dan Nokilalaki Irwan.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.