Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, January 2, 2018

Pemerintah Desa Gunung Sari Maksimalkan Layanan Masyarakat

Baca Juga

 Kades Gunung Sari
Kades Gunung Sari
Pasangkayu - Pelayanan bagi masyarakat, kewajiban bagi seluruh instansi pemerintah,  itu terutama di pelayanan masyarakat di tingkat bawah, Pemerintah Desa. Seperti  yang selama ini diterapkan Pemerintah Desa Gunung Sari Kecamatan Pasangkayu Kab.Mamuju Utara. (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). 

Kepala Desa Gunung Sari, I Nyoman Sukariawan di kediamannya, Sabtu (30/12/17) menjelaskan,  terkait pelayanan masyarakat, sejak dirinya menjabat Kades sejak 9 Juni 2016 lalu,  gebrakan  utamanya  adalah aktifkan pelayanan bagi masyarakat selama hari kerja, Senin sampai Jumat, itu meniru pelayanan di instansi pemerintah daerah.

Selain di kantor, pelayanan bagi masyarakat bisa juga  diluar jam kerja. ”Kami ingin masyarakat Gunung Sari dapat  terlayani kebutuhannya selama 24 jam, karena terkadang ada keperluan masyarakat yang sangat mendesak diluar jam kerja kantor. Itu yang tekankan kepada seluruh Staf Desa selama ini," paparnya

Ia  sebutkan, dengan penduduk yang cukup beragam dari suku dan agama, maka Pelayanan yang diberikan harus optimal tidak ada yang dibeda-bedakan. Desa ini dihuni 3800 jiwa dan 933 KK ini terdiri dari beberapa suku, ernis dan agama yang hampir berimbang jumlahnya  
"Di gunung sari itu agama Islam, kristen dan hindu hampir sama jumlahnya, cukup berimbang," tambahya.

Ditanya mengenai jalan utama Desa yang sudah terkikis akibat abrasi sungai martajaya sejak 2 tahun lalu, 
Sukariawan mengatakan, untuk mengatasi itu dia telah menganggarkan di perubahan anggaran Dana Desa tahun 2017 sekitar 5 jutah lebih yang antara lain untuk pembelian batang kelapa untuk dipancang di bibir jalan sepanjang 25 Meter. " Kami sementara menunggu alat untuk memancang pohon kelapanya " katanya.

Sukariwan juga klaim bahwa desanya sangat peduli bagi kesehatan dengan membangun 5 Pos Yandu ukuran 5 X 6 dengan plafon  kasibor sejak tahun 2016. Ini masuk rekor Desa bangun posyandu terbanyak selama 2 tahun.

Dia menambahkan, untuk skala prioritas pembangunan infrastruktur anggaran tahun 2018, akan di maksimalkan anggaran di dusun petunggu dan Bangun Sari. "Anggaran untuk kedua Dusun akan di maksimalkan, tapi dusun lain juga tetap dapat dana, " imbuhnya.
(kontribusi ags/LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.