Cari di Blog Ini

Followers

Monday, March 12, 2018

Marthinus Tiranda dan Obed Nego Depparrinding Hadiri Peringatan HUT Kabupaten Mamasa ke -16

Baca Juga

Obed dan Marthinus pada HUT Mamasa ke-16
Obed dan Marthinus pada HUT Mamasa ke-16
Mamasa - Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa yang ke-16 berlansung di Lapangan Sepak Bola Mamasa, Senin (12/03/2018) dengan sebuah upacara resmi dan hikmat. Dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mamasa, Bonggalangi, SH, MA. bertindak selaku Inspektur Upacara. Juga hadir sejumlah petingi Sulawesi Barat (Sulbar) diantaranya H. Nur Alam Tahir, Asisten Tatap Paraja mewakili Gubernur, pejabat yang mewakili Kapolda Sulbar, pejabat yang mewakili Komandan Korem serta Forum Kemitraan Pimpinan Daerah (FKPD). Nampak pula sejumlah pimpinan SKDP se-Kabupaten Mamasa, tokoh adat, agama, pemuda dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Tidak kalah menariknya dalam kesempatan hari "H" peringatan HUT Mamasa ke-16 ini, adalah mantan bupati ke-2, Drs. Obed Nego Depparinding, MH. Kehadiran sosok ini cukup menyita perhatian publik, karena Pak Obed, disebut-sebut sebagai rival dari Bupati Mamasa ke-3, Drs. H. Ramlan Badawi, MH yang sekarang cuti karena menjadi calon bupati petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 ini. Namun sayang Pak Obed tidak lolos sebagai calon bupati.

Obed Nego Depparinding mengambil posisi duduk di kursi depan di tribun kehormatan bersisian dengan Marthinus Tiranda, Calon Wakil Bupati Mamasa dari Pasangan Calon (Paslon) Harmonis (H. Ramlan Badawi - Marthinus Tiranda). Keduanya terlihat akrab dan membiarkan wartawan mengabadikan moment  dengan semangat "Sitayuk, Sipakasalle, Sirande Maya Maya" ini. Keduanya lepaskan perbedaan dan beban politik yang berbeda demi Mamasa yang dicintai.

Sementara Bonggalangi, SH. MH. dalam sambutannya sampaikan pemaparan yang cukup "berotot." Wakil Bupati Mamasa ini, lebih awal, atas nama pemerintah daerah, ia sampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh hadirin dan undangan. Bonngalangi nilai, moment HUT ke-16 adalah kesempatan yang berbahagia bagi seluruh rakyat Mamasa dimana daerah ini telah raih berbagai kemajuan yang signifikan.

"Kita bersyukur karena program-program pembangunan daerah berjalan dengan baik. Infrastruktur mengalami peningkatan yang cukup singnifikan. Jalan-jalan nasional, jalan kabupaten, jalan kecamatan dan jalan desa terus dibenahi dan tingkatkan. Capai pembangunan ini telah mendorong tumbuhnya perekonomian yang lebig baik bagi masyarakat Mamasa," tandas Bonggalangi dalam sambutannya.

Sebelum upcara hari "H" peringati HUT Ke-16 Mamasa ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangka hari jadi Bumi Kondo Sapata Wai Sapalelen ini. Ada lomba kebersihan kantor dan kantor terkotor, ekspo di Lapangan Sepak Bola Mamasa, jalan santai, pangelaran malam seni serta sejumlah pertandingan olah raga.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.