Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, March 14, 2018

Ombudsman Sulbar Jambangi Warga Yang Terkena Dampak Pembenahan Terminal Regional

Baca Juga

Ka. Perwakilan Onbudsman Sulbar bersama warga
Ka. Perwakilan Onbudsman Sulbar bersama warga
Mamuju – Dalam rangka pemantauan pelayanan publik kepada masyarakat, Ombudsman RI Sulawesi Barat (Sulbar) menyambangi beberapa rumah warga di Kota Mamuju, Selasa(13/03/18). Salah satunya keluarga Suardi,  warga yang terdampak atas pembenahan di area terminal pasar regional mamuju.

Dalam kegiatan ini Tim Ombudsman RI Sulbar  juga membagikan sembako dan bantuan dana sebagai bentuk aksi sosial dalam rangka 18 tahun Ombudsman Republik Indonesia Mengabdi Untuk Negeri, yang dikemas dengan tema Ombudsman care.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan, untuk mengukur implementasi pelayanan publik yang dirasakan oleh warga di hari ini kami menyasar beberapa rumah warga di mamuju untuk memastikan bahwa mereka sudah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah khsususnya pada sektor pemenuhan komponen layanan dasar, misalnya BPJS, KIP dan Layanan KTP berikut Kartu Keluarga. 

“Jadi hari ini kami mendatangi beberapa titik lokasi salah satunya di terminal pasar regional mamuju, untuk melihat pemenuhan pelayanan dasar kepada warga kurang mampu,  sekaligus  memberikan bantuan ala kadarnya sebagai rangkaian semarak 18 tahun Ombudsman RI,” jelas Lukman

Tim Ombudsman juga mendatangi salah seorang warga terdampak atas pembenahan di terminal pasar regional mamuju, yang sampai saat ini belum mendapatkan tempat tinggal pasca penggusuran di area tersebut.

Secara kelembagaan Ombudsman RI Sulbar mengapresiasi kebijakan Pemda Mamuju, atas pembenahan dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan terminal pasar regional mamuju,
Namun disisi lain pemda juga diharapkan memberikan solusi bagi warga nya yang terdampak agar mata pencaharian mereka tidak terputus.
(Ali Akbar/Humas Ombudsman RI Sulbar)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.