Cari di Blog Ini

Followers

Friday, May 18, 2018

LIRA Sulbar Apresiasi Keberadaan Gapoktan Mata Air Tomogo Group

Baca Juga

Gub LIRA Sulbar (baju putih)  di lokasi Gapoktan Mata Air Tomogo
Gub LIRA Sulbar (baju putih)  di lokasi Gapoktan Mata Air Tomogo

Pasangkayu, Keberadaan Kelompok Tani (Gapoktan) Mata Air  Tomogo Group, Dusun Tamego, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), diapresiasi oleh Lumbung Informasi Rakyat  (LIRA) Sulbar.

Hal  tersebut  terungkap dalam acara yang dikemas dalam thema, panen raya jagung Gapoktan Mata Air  Tomogo Group, Minggu (13/05/2018) lalu yang juga dihadiri oleh  Deklarator pembentukan Kabupaten Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, Pengurus Gapoktan Mata Air Tomogo, pengurus LIRA Sulbar, penguru LIRA Pasangkayu, tokoh masyarakat dan ratusan anggota Gapoktan

Dalam sambutannnya  Gubernur LIRA Sulbar, Ir. Masnur Mas, sampaikan rasa salut atas apresiasli LIRA Pasangkayu dalam mendorong masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan Air Mata Tomogo ini, untuk mencari dan mencapai hak-hak hidupnya.

“LIRA Sulbar akan mendukung sepenuhnya LIRA Pasangkayu dalam perjuangan ini, demi rakyat dan demi hak-hak mereka. Kita akan bekerja sepenuhnya demi mereka, sampai masyarakat dapatkan legalitas keabsahan atas upaya-upaya mereka yang luhur tersebut,” tegas Masnur.

Untuk itu Gubernur LIRA Sulbar, Masnur Mas harapkan LIRA Pasangkayu senantiasa mendampingi  Gapoktan Mata Air Tomogo, semakin perjelas kebaradaan dan hak-haknya. Tentu dengan tetap mengacu pada aturan dan regulasi yang ada. Masnur juga pertegas keberadaan Gapoktan ini bukan bentuk perlawanan atas Perkebunan Besar Sawit (PBS) yang kebetulan bertetangga areal okuvasinya.
LS


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.