Cari di Blog Ini

Followers

Friday, May 4, 2018

Pemdes Bambakoro, Matangkan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan 2018

Baca Juga

Kades Bambakoro, Akib As'ad pimpin rapat
Kades Bambakoro, Akib As'ad pimpin rapat 
Pasangkayu – Bertempat di Kantor Desa Bambakoro, Kamis (03/05/2018), Pemerintah Desa (Pemdes) Bambakoro Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar)  lakukan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan yang dianggarkan dalam APBDes Bambakoro tahun 2018.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Bambakoro Akib As'Ad, Sekdes Bambakoro, Pendamping Kecamatan Basri, pendamping desa, para Kepala Dusun, RT, Ketua dan para anggota BPD dan masyarakat setempat.

Pada pemaparannya, Kades Bambakoro Akib As'ad sampaikan sejumlah item yang prioritas yang akan dianggarkan melalui APBDes tahun ini. Misalnya, peningkatan jalan, pembangunan duiker dan ifrastruktur lainnya yang telah disusun dalam program kegiatan.

Akib menginginkan, agar dalam pelaksanaan ini nantinya, masyarakat maupun lembaga BPD sebagai fungsi kontrol untuk terus mengawasi dan monitor jalannya pekerjaan desa tersebut.

"Untuk maksimalnya pengawasan masyarakat kami akan bagikan RAB dan RKA. Ini juga sebagai bentuk transparansi agar masyarakat bisa tau apa apa saja yang kita kerjakan tahun ini," ungkap Akib.

Sementara itu Sekdes Bambakoro, Septian Dwi Wijayanto, juga sampaikan hal terkait teknis lapangan maupun kriteria dalam perekrutan yang akan dipekerjakan dimana akan memprioritas bagi masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya, pendamping Kecamatan Lariang Basri menyampaikan, ada beberpa kriteria yang bisa dipekerjakan dalam karya padat tunai yakni, keluarga miskin, penganggur, setengah penganggur, anggota keluarga balita gizi buruk.

" Jadi yang masuk dalam kriteria ini wajib dipekerjakan dan ini sudah regulasi tujuannya bagaimana mengurangi angka kemiskinan dan kesenjangan di daerah kita," jelas Basri.
(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.