Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, July 28, 2018

Camat Bambalamotu: Komunikasi Face to Face Lebih Efektif jabarkan Program

Baca Juga

Masrah, S.Pt.
Masrah, S.Pt.
Pasangkayu – Meskipun komunikasi analog mulai tergeser oleh komunikasi digital yang menggunakan teknologi canggih seperti android dengan dukungan fitur perambah yang mutakhir, namun  pertukaran pesan secara langsung tanpa melalui channel, sebagai contoh percakapan face-to-face, masih sangat efektif dalam menyampaikan gagasan dan ide.

Bagi Camat Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Masrah, S.Pt, menjalin komunikasi begitu penting dalam setiap aktivitas, khususnya komunikasi secara lansung. Ia contohkan kesehariannya sebagai camat, dirinya banyak-banyak berkomunikasi dengan masyarakat. Juga dalam kedinasan terhadap lintas sektoral di wilayahnya, komunikasi terus berjalan dengan baik.

“Komunikasi begitu penting dalam pelaksanaan program-program di kecamatan, baik itu komunikasi secara lintas sektoral maupun komunikasi lansung di tengah-tengah masyarakat. Kami sebagai pemerintah wilayah kecamatan, harus ada di tengah masyarakat untuk mengispirasi keterlibatan mereka dalam sukseskan pembangunan,” papar Masrah.

Menurut  Masrah,Kecamatan Bambalamotu yang terdiri dari  Kelurahan Bambalamotu, Desa Kalola, Pangiang, Polewali,  Rondomayang, dan Desa Wulai, itu dikenal  sebagai wilayah berpenduduk kritis dengan suhu politik yang tinggi. Sehingga dibutuhkan kecermatan dalam mengelola kecamatan ini. Juga perlu, komunikasi secara intens untuk capai kebersamaan dalam membangun wilayah.

“Sebagai camat yang lahir di Bambalamotu ini, cukup memahami karakter dan budaya masyarakat. Sehingga menjadi modal bagi saya untuk berada di tengah-tengah mereka dalam mendinamisasi program pembangunan yang kita telah canangkan,” tandas Masrah.

Diuraikan juga oleh Masrah, di Kecamatan Bambalamotu, selain dikenal sebagai daerah pertanian dan perkebunan, wilayah ini memiliki potensi untuk pengembangan obyek wisata, khususnya wisata alam. Ia sebutkan sebuah destinasi yang baru saja diekspose-nya,  yaitu  Air Terjun Salu Out serta sebuah obyek pantai yang menarik.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.