Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, January 3, 2017

Budiansyah, ST, The Right Man on The Right Job

Baca Juga



Budiansyah, ST
Budiansyah, ST
Ketika pucuk-pucuk bambu menjulang ke langit, tentu angin semakin kencang menerpanya. Hukum alam yang tidak dapat dipungkiri. Begitulah sejak 27 Juli 2016, Budiansyah diposisikan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Banyak yang meragukan kemampuan pria kelahiran Pakajene 2 Agustus 1975 silam ini. Tidak sedikit pula yang menberinya kritik tajam yang menghentak.

Ibarat anjing menggonggong kafila berlalu, Budiansyah tetap saja melaju mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia senantiasa bekerja dengan baik, sebagaimana  mestinya. Karena memang kemampuan dan profesionalismenya sudah sesuai dengan bidang tugas Satuan Kerja Perangkat (SKPD) yang dipimpinnya. Tak salah, Bupati Matra, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP menempatkannya pada posisi tersebut.

Sosok Budiansyah, muda, enerjik  serta  inovatif memberi dinamika tersendiri bagi Dinas PU Matra. Ia juga adalah pimpinan  berdimensi dua bagi para bawahannya, menempatkan diri  sebagai  atasan dan orang  tua, sekali waktu adalah teman diskusi  yang hangat dan menyenangkan.

Berlatar belakang Sarjana Teknik, Budiansyah  mampu membuat Dinas PU Matra semakin optimal dalam, untuk tahun 2017 ini, SKPD teknis ini mendapat gelontoran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera (APBN) yang cukup besar.  Ini adalah angin segar bagi Matra untuk semakin mengoptimalkan infrastruktur, hingga kabupaten yang terkenal dengan sawitnya ini bisa semakin maju.

Pengalaman Budiansyah di bidang ke-PU-an, memang tidak diragukan. Karena alumni  Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI)  ini sudah berkarier dari awal. Pada tahun 2010,  ia adalah Kasubag Program Dinas PU Matra , kemudian menjadi  Kasubag Program dan Keuangan hingga  Januari 2011. Kemudian pada tahun 2013 menjadi Kepala Bidang Bina Marga hingga jadi  Sekretaris Dinas PU tahun  2016 kemarin.  Selanjutnya diamanahkan untuk menjadi Plt Kadis PU Matra.

Dalam riwayat  kependidikannya, Budiansyah banyak  menimbah pendidikan di  Kota Kendari, Sulawesi  Tenggara (Sultra). Ia adalah alumni  SDN  Kameraya  tahun 1988. Tamat  SMP Frater Kendari  1991, SMA Negeri  Kendari 1994. Kemudian ia terbang ke Kota Daeng untuk kuliah di Kampus Biru UMI dan selesai  tahun 2002 pada jurusan teknik sipil di universitas yang didirikan oleh A.R. Basalamah ini.

Selain itu pendidikan formal, Budiansyah telah menempuh jenjang pendidikan karier sebagai  Pegawai Negeri  Sipil (PNS). Ia telah Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan Golongan III di Lembaga Administrasi Negara (LAN) pola 136 jam. Diklat Pim IV LAN/285 jam serta Diklat Pim III LAN/360 jam.
(Litbang LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.