Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, November 23, 2016

Warga Marah, Pelayanan Kantor Perijinan Matra Lamban?

Baca Juga



Kantor BPMPTSP Matra
Kantor BPMPTSP Matra
Matra -  Pelayanan kantor perijinan yang sekarang  bernama  Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu  Pintu dikeluhkan oleh warga. Itu karena kelambanan  kantor ini proses surat ijin yang diajukan oleh oleh pemohon.

Seperti yang dialami oleh Malik, warga Desa  Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar). Menurut Malik, Rabu (23/11/2016) , dirinya  sejak sebulan lalu ajukan permohonan untuk  SITU/SIUP untuk  usaha galian tambang C,  penambangan batu gunung di Desa Lariang. Namun sampai saat ini ijin-ijin itu belum juga bisa diterbitkan.
Alasan tidak jelas,  karena  beberapa  kali  kami minta  pada pihak Perijinan  namun tidak ada. Juga  saya  sampaikan  kalau ada berkas administrasi  yang kurang tolong dijelaskan dan di sampaikan agar dilengkapi. Tetapi tidak juga, kami bingung, apa sebabnya,” tandas Malik.

Malik berharap pelayanan perijinan harus prima dan profesional dalam menjalankan  tugas. Jangan sampai warga merasa di- pimpong  atau dipermainkan  seperti  yang dialaminya. Bahkan menurutnya, ia juga sudaj beberapa  kali  menghubungi  Kepala Bidang (Kabid)  yang mengurusi masalah  perijinan namun jawabannya  selalu tidak jelas.

“Saya juga tidak tahu, apakan mengenai  apa kelengkapan berkas permohonan SITU/SIUP yang kami usulkan tidak lengkap atau memangbagaimana. Karena tidak ada pemberitahuan. Kalau memang mau uang pelicin bilang saja,  jangan mencari alasan-alasan yang tidak rasional, " pungkas Malik berang.

(Kontribusi Agoest  Relazt/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.