Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, November 20, 2016

Alwama dan LAKIP 45, Telusuri Dugaan Pungli Prona di Messawa?

Baca Juga

Andi Waris Tala dan Henok Salamangi
Andi Waris Tala dan Henok Salamangi
Mamasa – Kolaborasi antara Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama) dan Laskar Anti Korupsi Pejuang (LAKIP) 45, besok, Seni (22/11/2016) bakal investigasi Program Nasional (Prona) Sertifikasi di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi  Barat (Sulbar).  Kedua organisasi  ini menduga  kuat adanya Pungutan Liar (Pungli) dilakukan oleh pihak pelaksana di lapangan.

Ketua Alwama,   Andi Waris Tala, Minggu (21/11/2016) dalam spot interview dengan site ini katakan, bahwa ia sudah gerah mendengar laporang masyarakat terkait sertifikat prona di Messawa. Karena itu  Andi Waris yang juga adalah Kepala  Biro Harian Rakyat  Sulbar  akan gandeng LAKIP 45, untuk turun membuktikan praduga  tersebut.

“Saya bersama dengan  Pak Henok Salamangi dari LAKIP 45 akan ke Messawa dan lakukan investigasi di tengah masyarakat serta menemui pihak-pihak terkait. Kalau memang terbukti adanya pungli, kami akan laporkan ke pihak yang berwajib,” tandas Waris.
Dijelaskan lebih lanjut oleh Waris, bahwa laporan masyarakat menyebutkan adanya pembayaran  Rp. 400.000  untuk tiap pemohon sertifikat  Prona tersebut. Seharusnya tidak demikian karena, sertifikat prona itu telah dibiayai oleh negara.

Upaya  Alwama dan LAKIP 45  tersebut  kemudian mendapat respon positif dari masyarakat pengguna Media Sosial (Medsos). Pemilik akun facebook, Benny Eben Siman menuliskan tanggapan.

“Mantap, dukung penegakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk masyarakat  Mamasa. Agar tidak ada lagi pembodohan dari oknum-okunum yg mengambil keuntungan pribadi dan tidak bertanggungjawab. Semoga  usaha bapak-bapak  diberkati Tuhan. Amin.”

Itu kemudian menjalar ke netizen lain.  Andi Rusli berkomentar. Bongkarrrrr.” Kemudian direspon oleh  Henok Salamangi.  “Ok, sudah lama ditunggu-tunggu pak  Kasat  Reskrim, masalah  Prona,  karena sejauh ini belum ada yg laporkan.  Laskar  Anti Korupsi  Pejuang 45 bersama  Alwama mendobrak kasus ini sampai tuntas.” Yang ditimpali kemudian oleh Yusak Nole Lolang. “Ikuuuutttttttt.” Terus dijawab dengan semangat  Henok Salamangi. “Ayo,  lebih banyak lebih baik.”
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.