Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, May 18, 2017

Dekap Yani Pepi Respon Wanita Lansia Yang Tidak Kebagian Beras Prasejahtera

Baca Juga

Yani Pepi Adriani
Yani Pepi Adriani
Pasangkayu -  Dewan Kabupaten (Dekap), Yani Pepi Adriani  respon, terlupakannya, Beda alias Indo Asi (59), warga Desa Lariang, Kecamatan Tikkeraya, Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu) dari pembagian bantuan Beras Prasejahtera  (Rastra) lantaran namanya tidak tercatat dalam daftar penerima yang dicantumkan dari Dinas Sosial setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Kepala Dusun (Kadus) Bukit Harapan, Desa Lariang, Muliadi kepada wartawan Senin (15/05/17). Kata Muliadi, ia tak berani  merubah daftar penerima bantuan dari Dinas Sosial Matra walau ia tahu, Beda, wanita lansia ini pantas mendapatkan bantuan beras prasejahtera.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi tiga, Dewan Kabupaten (Dekab) Matra, Yani Pepi Adriani menyarankan agar dilakukan rapat koordinasi desa untuk memutuskan siapa saja yang layak jadi penerima, itu tidak mutlak sepenuhnya harus merujuk pada data dari Dinas Sosial seperti apa yang disampaikan dan dikhawatirkan Kadus. Menurut  yani, meski namanya tercatat dalam daftar penerima jika kondisinya mapan, maka jatahnya bisa dialihkan kepada warga yang kurang mampu dengan dibuatkan berita acara. Hal  ini kata Yani, telah dikoordinasikan kepada Dinas Sosial terkait persoalan ini.

"Jika yang sudah mapan mendapat jatah bantuan itu, alihkan ke yang kurang mapan. Lakukan rapat koordinasi didesa selanjutnya buatkan berita acaranya," kata Yani memberi saran.

(Ardi/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.