Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 16, 2017

Sosok Bupati Barru, H. Suardi Saleh di Mata H. Hasan

Baca Juga

H, Hasan dan istr hadiri pelantikan Bupati Suardi Saleh
H, Hasan dan istri hadiri pelantikan Bupati  Barru
Barru - Pelantikan  Pelantikan Bupati  Barru Sisa Masa  Jabatan Priode 2016-2021, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si oleh Gubernur  Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo (SYL) Hari Rabu, 15 November  2017, menjadi momen istimewa  bagi masyarakat Barru.  Karena  selama ini, pasca diberhentikannya  bupati akibat kesandung Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), dan Wakil Bupati (Wabup) menjadi Pelaksana Tugas (Plt), masih ada  kisaran cerita, mantan bupati  bakal dilantik ulang. Juga Plt bupati, belum dilantik pula. Namun kini jelas sudah.

Salah seorang tokoh masyarakat Barru, H. Hasan di lokasi pelantikan, Aula Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (15/11/2017), katakana bahwa pelantikan H. Suardi Saleh sebagai Bupati Barru definitif  sungguh  sangat melegakan. Pria paru bayah ini ungkapkan dengan Bahasa Bugis yang bermakna.

 “Mannessani  indokta (sudah jelas kita punya induk, red.). Apalagi  yang membuat kita ragu untuk turut mendukung pemerintah dalam memajukan daera Barru.” tandasnya.

H. Hasan yang juga pengusaha tambak ini katakan, bahwa dalam pelantikan Bupati Barru kali ini, ia dapat hal istimewa yang dianggapnya sangat luar biasa.  Bagaimana  tidak, sebagai masyarakat biasa mendapat  undagan yang yang diantar lansung  oleh ajudan.

“Sebagai  masyarakat biasa, saya sangat  berterimakasih atas kehormatan ini. Kami tentunya akan  senantiasa mendoakan beliau (H. Suardi Saleh, red)  agar sukses dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai  bupati. Juga sebagai bagian dari masyarakat Barru akan berpartipasi dalam kemajuan daerah ini,” papar  H. Hasan          

Dalam  pandangan H. Hasan, sosok  H. Suardi  Saleh adalah tife pemimpin yang rendah hati d an sangat menghargai mayarakatnya. Selama ia lihat dalam posisi Wabub dan Plt Bupati, Ia bukanlah bupati yang senang dilayani saja, tetapi melayani masyarakat. Ia juga akrab dengan siapa saja masyarakat Barru, tidak menbedakan, pangkat dan jabatan.

“Contohnya, H. Suardi  Saleh itu, kalau ada acara yang dilakukan masyarakat, misalnya pengantin, ia akan datang asalkan tidak ada kegiatannya yang lebih penting. Bupati itu tidak suka kecewakan orang, apalagi masyarakatnya di Barru  ini,” tandas H. Hasan.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.