Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, March 27, 2018

Suriani Dellumaja Bekerja di Tengah Badai Hoax?

Baca Juga

Suriani T. Dellumaja
Suriani T. Dellumaja
Mamasa - Penomena calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, cukup trend di Dunia Maya (Dumay).Karena mendapat perlawanan yang gigih dari kelompok yang mengatasnamkan dirinya "kotak kosong" kalau di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) meringkasnya menjadi "Koko."

Penomena baru dalam Pilkada Mamasa ini menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mamasa, Suriani T. Dellumaja, MM, cukup menurunkan berat badannya. Menurutnya, dalam posisi sebagai Ketua KPUD ia harus "kebal"  terhadap tuduhan yang dialamatkan pada diriya, baik secara jabatan maupun pribadi.

"Di Sosmed (Sosial Media, red), saya berkali-kali dikecam, seolah-olah menguntungkan dan memihak Paslon tertentu. Namun itu adalah isu hoax  yang dilakukan oleh akun-akun palsu. Semua itu tidak benar, karena saya ini sebagai bagian dari penyelengara Pilkada, bekerja sesuai aturan yang ada," papar Suriani di ruang kerjanya, Selasa (27/03/2018).

Serangan-serangan warganet kepada dirinya melalui berbagai saluran Sosmed, menurut Suriani, itu tidak akan membuatnya surut. Karena pada perinsipnya ia diangkat berdasarkan undang - undang dan aturan. Karena itu ia bekerja secara konsisten dan amanah berdasarkan semua regulasi yang ada.

Suriani tegaskan, dirinya tidak akan gentar dan tidak memandang siapa, ia akan tetap jalan dalam sukseskan Pilkada Mamasa tahun 2018 ini. Semua isu dan kritikan kepada dirinya akan jadi referensi dalam jalankan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pemilukada.

Dikatakan pula Suriani, kalau dalam menghadapi kritikan dan tuduhan-tuduhan yang tidak benar tersebut, ia tidak perlu menanggapinya secara emosional. Dirinya harus tenang untuk bisa laksanakan tugas-tugas utamanya sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada, demi suksesnya ritual demokrasi ini di Kabupaten Mamasa.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.