Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, March 3, 2018

Makan Ala Rumahan di RM Bapak Maya Mamasa

Baca Juga

Rumah Makan Bapak Maya Banjarmasin
Rumah Makan Bapak Maya Banjarmasin
Mamasa - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Juni 2018 mendatang,  aktivitas masyarakat sambut perhelatan demokrasi ini meningkat, tidak terkecuali Rumah Makan (RM) Bapak Maya Banjarmasin yang berlokasi di samping Gedung DPRD Mamasa, RanteRante, Kota Mamasa.

Menurut pemilik RM Bapak Maya Banjarmasin, Husain yang ditemui di rumah makan gaya prasamanan ini, Jumat (02/03/2018), usaha ini dibuka Oktober 2014 lalu  dengan modal Rp.75 ribu yang semula bernama Soto Banjar Banjarmasi yang dia kelola bersama istrinya Norhayati.

"Nama RM Bapak Maya diambil dari nama panggilan sehari-hari kami. Sedangkan nama Banjarmasin karena Mama Maya asal Banjarmasin. Saya sendiri asli Mamasa," ujar Husain yang akrab disapa Bapak Maya.

Dipaparkan oleh Bapak Maya, untuk membangun RM Bapak Maya, ini beserta istrinya Norhayati jatuh bangun berjuang memajukan usahanya ini. Pada awal-awal berdirinya rumah makan miliknya masih sepih pelanggan, namun ia terus berupaya memperbaiki kualitas makanan serta pelayanan yang baik bagi tamu-tamu.

"Alhamdulillah, hingga sekarang ini rumah makan kami mulai diminati masyarakat. Kemudian sejumlah istansi pemerintah dan swasta juga memesan pada kami." tambahnya.

Husain Bapak Maya
Husain Bapak Maya
RM Bapak Maya dalam pemasarannya, selain para pelanggan makan lansung di tempat RM ini, juga melayani pesanan yang diantar ke pemesan. Untuk itu, menurut Bapak Maya, ia telah sediakan 2 unit sepeda motor untuk layani serta satu unit mobil untuk pesanan dalam jumlah banyak.

Sekarang ini RM Bapak Maya, sajikan menu-menu umum ala rumahan seperti ikan masak dan ikan goreng. Untuk ayam di RM ini disajikan ayam kentucky, goreng kecap dan ayam rica-rica. Sementara menu pendukung lainnya seperti sop dan sayur bening selalu tersedia, kemudian ditambah tempa goreng, perkedel jagung dan ikan lure.

"Kami memang menyajikan menu-menu biasa dijumpai di rumah. Sehingga tidak asing bagi pelanggan, kemudian dengan gaya prasmana, tamu boleh memilih lauk yang disukainya. Harga standar yang kami tawarkan 15 ribu rupiah per-porsi," ujar Bapak Maya lagi.

Meskipun memiliki tempat yang biasa-biasa saja, namun RM Bapak Maya Banjarmasin cukup bersih dengan makanan yang cukup enak pula. Sedangkan pelayanan yang diberikan di rumah makan cukup hangat. Bahkan Bapak Maya sendiri kadang temani tamu-tamunya untuk berbincang-bincang. Sebagaimana layaknya makan di rumah, Bapak Maya sering persilahkan orang makan untuk tambah nasi.

"Ya, pelayanan kepada tamu-tamu RM Bapak Maya ini, memang kami utamakan dengan tetap menjaga kualitas masakan kami. Untuk itu selain saya dan istri, ada empat orang karyawan yang membantu kami," imbuh Bapak Maya.

Untuk layanan pesanan ke pelanggan yang memesan lewat seluler, menurut Bapak Maya tidak dikenakan biaya, khusus dalam Kota Mamasa. Tetapi untuk pesanan yang jauh, bisanya RM Bapak Maya kenakan biaya Rp. 500 hingga Rp. 20.000 tergantung jarak dan susahnya jalan menuju lokasi pemesan. Untuk pesanan antar ini RM Bapak Maya Banjarmasin dapat dihubung di nomor seluler 085 252 492  452.
LS 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.