Cari di Blog Ini

Followers

Monday, February 24, 2020

Dasyat Kekuatan Rakyat Dibalik Pasangan Abdullah - Yusri?

Baca Juga


H. Abdullah Rasyid  dan M. Yusri M. Noer, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu
H. Abdullah Rasyid  dan M. Yusri M. Noer, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU, LENTERASULAWESI – Partai Politik (Parpol) bukanlah satu-satunya kendaraan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun kemajuan berdemokrasi di negara kita telah membuka ruang untuk figur dan tokoh potensial untuk berkontestasi melalui jalur “Independen,”  itu bermodalkan pernyataan dukungan yang dilampiri foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Inilah  yang mendorong simpatisan dan masyarakat  Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar)  untuk berbondong-bondong menyerahkan pernyataan dukungan dan KTP  kepada  Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati,  Ir. H. Abdullah Rasyid, M.P dan Muhammad Yusri M Noer. Hanya dalam tempo kurang dari 15 hari,  terkumpul puluhan ribu pernyataan, di  samping itu, sebagian lainnya telah terinput  ke SILON bakal calon independent di  KPU Pasangkayu.

Tentang hal ini, Ir.H. Abdullah Rasyid, kepada wartawan katakan, awalnya Ia berkeinginan menggunakan Parpol  untuk maju, namun berbagai penjuru Masyarakat  Pasangkayu  justru berkeinginan lain.” Saudara- saudara kita di pelosok  berkeinginan agar kita maju melalui jalur independent, dan mereka membuktikan dengan aksi-aksi lapangan. Kami ini tingga menerima. Saudara-saudara kita semua yang berinisiatif mengumpulkan,” papar Abdulah.

“Saya pribadi beserta seluruh keluarga bersama Pak Yusri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat  Pasangkayu yang telah memberikan dukungannya, dan secara khusus kepada semua yang telah bersusah payah mengumpulkan pernyataan dan KTP di seluruh penjuru Kab.Pasangkayu, “ tambah  Bupati  pertama  Kabupaten Pasangkayu ini.

Sementara itu, Muh.Yusri  M. Noer  ketika dikonfirmasi  katakan,  jika masyarakat  Kabupaten  Pasangkayu  berinisiatif  mengumpulkan KTP dukungan, adalah  sesuatu yang sangat positif. “Inilah barangkali yang dimaksud dengan kesadaran politik, padahal kalau kalau difikir, saya ini kan Ketua partai, tetapi nyatanya,  saudara-saudara kita  semua ikhlas bekerja mengumpulkan dukungan, bahkan  tanpa kami fasilitasi, apalagi dibiayai,” ujar Yusri.

Senada pernyataan  pasangan Balon  Bupati dan Wakil Bupati  tersebut, Hasrul  misalnya , tegas   katakan bahwa  ia  ikhlas dan rela bekerja bersama kelompoknya  demi  terbangunnya demokrasi.  

“Saya dengan teman-teman  mengumpulkan dukungan, agar tidak ada lagi issu bahwa Om Doel  (sapaan Ir. H. Abdullah Rasyid, red) tidak maju, jadi kita pstikan beliau maju dengan jalur  independen,” ujarnya pasti.

Membuktikak kekuatan rakyat Pasangkayu dibelakangnya, Balon  Bupati dan Wakil Bupati, H. Abdullah Rasyid  dan Yusri M. Nur  telah menyerahkan  berkas dukungan  kepada KPU Kabupaten Pasangkayu dan diterima.  Saat itu, Ketua KPU  Kabupaten  Pasangkayu  katakana, salah satu jalur konstitusional adalah jalur Perseorangan.

”Jalur perseorangan adalah jalur  yang konstitusional, sehingga pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak H.Abdullah Rasyid dan Pak Yusri. Perlu kami sampaikan,  dari  berkas yang kami terima malam ini, akan kami akan verifikasi setelah perhitungan jumlah, dan sistim yang kita pakai adalah sistim sensus, berbeda halnya dengan calon anggota DPD yang hanya sistim sample,” tambah Ketua KPU Pasangkayu.

Pada sisi lain, Gunawan, salah seorang  kordinator lapangan pasangan Abdullah Rasyid - Muh. Yusri di  Kecamatan Tikke, katakan,  bahwa sampai saat  ini masih banyak pernyataan yang belum tiba kesekretariatan.

”Dari informasi teman-teman di kecamatan dan desa, diperkirakan masih puluhan ribu yang belum tiba di tangan tim penginput,” ujar Gunawan Daeng Pasore.
 (Sumber: powerpeoplenews.wordpress.com/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.