Cari di Blog Ini

Followers

Friday, December 22, 2017

Dandim 1402/Polmas Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2017

Baca Juga

Dandim 1402/Polmas buka apel Danramil dan Babinsa
Dandim 1402/Polmas buka apel Danramil dan Babinsa
Polman - Pembinaan teritorial oleh aparan kewilayahan merupakan pemeliharaan dan peningkatan ketahanan suatu wilayah dalam rangka ketahanan nasional. Karena keberhasilan pembinaan teritorial tidak terlepas dari dukungan pemerintah Daerah kepada TNI sebagai penanggung jawab komando kewilayahan.


Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto  di Baruga Kodim 1402/Polmas. Kamis (21/12/2017), di Baruga Kodim 1402/Polmas. Di hadapan para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas saat  pembukaaa kegiatan apel Danramil dan Babinsa yang bertemakan “Melalui Apel Danramil Babinsa tersebar kita tingkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD guna mewujudkan rak juang yang tangguh serta memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.”. Kamis (21/12/2017).

Dandim mengatakan bahwa Danramil dan Babinsa adalah merupakan pembina teritorial pada tingkat Kecamatan dan Desa sehingga dapat menjadi kekuatan yang bulat, baik sebagai wadah maupun alat yang ampuh untuk menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Ia mengatakan, Mengingat tugas Danramil dan Babinsa di wilayah akan semakin kompleks dan tidak ringan, Sehingga diperlukan kemampuan aparat kewilayahan yang berkualitas serta SDM yang dapat menjawab tuntutan tugas masa depan sesuai dengan perkembangan teknologi” Jelasnya Lebih lanjut,

Kepada seluruh peserta apel, Dandim berharap kepada para Danramil dan Babinsa mampu melaksanakan tugas secara optimas sehingga permasalahan permasalahn yang mungkin timbul dapat segera diantisipasi dan diselesaikan dengan baik. Dandim juga menegaskan kepada peserta apel agar memelihara komunikasi dan bekerja sama dengan baik dengan aparat pemerintah daerah dengan saling mendukung yang dilaksanakan secara sinergis, terkoordinasi, terintegrasi dan harmonisasi.

Sementara itu Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar dihadapan Para Danramil dan Babinsa menyampikan apresiasi atas keberhasilan para Babinsa mengawal Upsus swasembada pangan di Kabupaten Polewali Mandar. Bupati juga menyampaikan bahwa Keberhasilan Kabupaten Polewali Mandar tidak terlepas dari kerja keras para Babinsa dilapangan yang melakukan pendampingan kepada para petani sehingga Kabupaten Polewali Mandar dikenal sebagai lumbung padi yang berhasil mengirim beras keluar sulawesi.

Hadir pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebut Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai SH, SIK. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Polman.
(kotribusi Aslan Latief/LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.