Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, February 15, 2020

Wawatu, Desa Yang Terus Berbenah dan Membangun

Baca Juga


SANU, Kepala Desa Wawatu
SANU, Kepala Desa Wawatu

KONSEL, LENTERASULAWESI – Desa Wawatu, adalah salah satu desa di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kini terus bergiat membangun memajukan rakyatnya di bawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Sanu dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Budiman serta TPK Poli.

Menurut  Kades Sanu, dalam beberapa tahun terakhir Desa Wawatu alami peningkatan pembangunan  yang signifikan. Itu semua terlaksana berkat adanya Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD serta Dana Desa (DDes) yang bersumber dari APBN. “Karena itu pemerintah desa sangat  berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah menyediakan  anggaran yang cukup untuk membangun fisik non fisik di desa,” ujar Sanu.

Pembangunan jalan desa di Desa Wawatu yang dibiayai dari Dana Desa
Pembangunan jalan desa di Desa Wawatu yang dibiayai dari Dana Desa
Dijelaskan lebih lanjut oleh Kades Sanu, untuk pemanfaatan DDes tahun 20109 lalu, Desa  Wawatu pogramkan dalam 3  tahap. Program tersebut meliputi pembuatan  jalan pemukiman  sepanjang  463 meter di  Dusun II Dua, pembuatan jembatan semi permanen  panjangnya  6 meter juga di Dusun II,  Kemudian RTLH  18 bervariasi  tersebar di semua dusun.

Demi terlaksananya dengan baik program-program yang didanai dari DDes ini, pemerintah desa telah melibatkan masyarakat desa secara total dalam hal ini. Sehingga semuanya berjalan dengan baik dan lancer.

“Karena itu saya, selaku pemerintah desa sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah member dukungan dalam bentuk partsifasi aktif. Sehingga semuanya berjalan lancar,” tandas Sanu.
  
Dinformasikan juga oleh  Kades Sanu, bahwa untuk DDes 2020 ini, pihak pemerintah desa  sudah laksanakan Musyawarah Desa (Musdes). Juga disampaikan Kades,  kalau Desa Wawaitu memiliki Jumlah KK sebanyak 374 dengan  jumlah jiwa 1752 serta wajib pilih 974.
(Herman/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.