Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, March 22, 2017

Bupati Agus Adj Dalam Waktu Dekat Resmikan Jembatan Merah Pasangkayu

Baca Juga



Bupati H Agus Ambo Djiwa dan JMP
Bupati H Agus Ambo Djiwa dan JMP
Matra - Pembangunan jembatan  Sungai Salunggabo, Kelurahan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) yang kini dikenal sebagai Jembatan Merah Pasangkayu (JMP)  dalam tarap  penyelesaian. Bahkan dalam waktu dekat Bupati Matra, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP akan meresmikannya.

Hasil pantau wartawan di lokasi JMP, Sabtu (18/03/2017)  sejumlah masyarakat  yang  melihat dari dekat  proses  penyelesaian  jembatan cantik ini katakana kegemebiraan dan kebanggaannya pada pemerintah. Masyarakat katakan, selain berfungsi sebagai  jembatan untuk transportasi, JMP juga akan menjadi salah satu obyek wisata baru di Pasangkayu.  

Sementara itu  rekanan pelaksana dari PT Putra Jaya,  Sul didampingi pengawas  Olong dan sejumlah pekerja terus membersihkan bangunan jembatan. Dikatakan oleh Sual bahwa pekerjaan ini sudah selesai 100 persen.

“Meskipun begitu,  kami  lakukan perawatan  sesuai harapan bupati untuk lebih memperindah  jematan ini. Karena akan diresmikan bertepatan  
hari ulan tahun  Kabupaten Matra yang  ke-14 2017,” katanya.

Ditamabahkan oleh pegawas,  Olong,  kalau pembersihan sudah selesai. Maka  sudah jalan sudah dibuka  untuk dilewati masyarakat petani.
Namun  masih khusus kendaraan roda dua saja. Karena dilalui roda
empat  tentu   masih menungu agara ketahan betonnya lebih bagus setelah kering.

“Untuk kering dan lebih kuat dan ketahananannya terjamin,  cor beton  butuh waktu  satu bulan baru  bisa dilalui kendaraan roda empat dan kendaraan berat lainnya,” tambah Olong.
 (Kontribusi Arif/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.