Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, March 31, 2016

PERSIT SEBAGAI MAGNETISIUR PRAJURIT TNI AD (Catatan Ulang Tahun Ke-70 PERSIT KCK)

Baca Juga




Pelda Aslam Latief dan istri
"Sebagai Seorang Isteri Yang Baik, Harus Pandai Mengatur Rumah Tangga, Isteri Yang Sejati Jiwa Raganya Diabdikan Kepada Suaminya, Yang Merupakan Teman Pertama Diantara Semua Teman, Oleh Karenanya, Isteri Adalah Milik Yang Berharga".


Kodrat seorang perempuan bahwa menikah adalah jalan Tuhan untuk setiap manusia demikian pula dengan Tentara Nasional Indonesia (Prajurit). Hal ini ditujukkan agar pernikahan TNI tersebut syah dimata hukum dan mejalankan peraturan TNI. Disadari bahwa wanita sebagai isteri merupakan pendamping suami yang memiliki tugas dan kewajiban yang cukup berat, karena ia harus tahu bahwa suaminya adalah Seorang Prajurit TNI (Abdi Negara).

Peran istri prajurit TNI AD mutlak selalu berkaitan dalam peran dan tugas yang dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari, didalam kehidupan Persit diharapkan adanya keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara anggota Persit. Untuk itu dalam setiap kehidupan persit harus menerapkan pedoman sifat dan watak sebagai anggota Persit, selain itu memegang teguh asas Pancasila dan UUD 1945 sehingga terjalinnya persatuan,kesatuan, persaudaraan, kekeluargaan serta rasa senasib sepenanggungan.

Sebagai istri Prajurit, Persit harus sanggup memikul tugas sebagai Bapak dan sekaligus Ibu rumah tangga, melalui kesadaran ini diharapkan peranannya akan sangat menentukan bagi keberhasilan pelaksanaan tugas suaminya sebagai seorang Prajurit TNI. Jika kita dapat memahami, betapa pentingnya kehadiran seorang isteri ditengah-tengah keluarga, oleh karena seluruh tugas yang dipikulnya sewaktu-waktu mengemban tugas suami dikala ditinggal ke medan tugas.

Persit Kartika Candra Kirana adalah organisasi istri prajurit yang didirikan pada tanggal 3 April 1946, adalah wadah pemersatu bagi para Istri Prajurit (Persit) yang sangat berperan penting dalam pembentukan komponen bangsa dan negara dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta senantiasa membantu tugas TNI AD dalam Mempertahankan Negara yang kita cintai ini dengan rasa Senasib, Sepenanggungan dan Seperjuangan.

Persit Kartika Candra Kirana yang lahir ditengah-tengah semangat patriotisme bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan sekiranya sebagai anggota Persit harus mengevaluasi diri sekaligus introspeksi guna memperbaiki dan meningkatkan eksistensi agar manfaat organisasi bisa dirasakan bagi kepentingan yang sangat besar dimasa yang akan datang dan juga sebagai media pembelajaran organisasi agar senantiasa dapat hadir memberikan kontribusi dan dukungan yang besar untuk menyukseskan Tugas TNI AD kedepan.

(Penulis : Pelda.Aslam Latief (Bati Ops/Lat Kodim 1402/Polmas)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.