Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, July 27, 2016

Yuk, Cari Pokemon di Manado?

Baca Juga

Kyogre (foto" int/LS)
Trend  Pokemon GO yang  melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), walau sediki membuat malas. Namun ada juga unsur pembelajaran di dalamnya. Karena perburuan mosnter-monster cantik itu akan menggiring  gamers ke dunia pengetahuan. Terutama untuk tempat-tempat  legendari dan ternama di Nusantara ini.  

Games Pokemon GO seperti yang dirilis  nianticlabs.com dan Wikipedia  disebutkan, sebuah permainan realitas tertambah dalam telepon pintar yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google,. Tersedia  untuk perangkat  iOS  dan Android secara terbatas di beberapa negara seperti  Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Jerman. Namun gamers NKRI bisa download  via gadget  pintarnya.

Game Pokemon GO ini dalam memainkannya  memanfaatkan GPS dan kamera belakang ponsel smartphone  untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia sudah menjamur dengan sangat cepat. Pokémon GO akan mengajak gamers-nya  keluar rumah dan berkeliling dunia untuk menangkap Pokémon dan saling berinteraksi dengan pemain lainnya. Namun Pokémon  di sekitar rumahhanya Pokémon yang  biasa-biasa aja, bukan Pokémon legendaris.

Untuk gamers Pokemon GO  Pulau Sulawesi, oleh karena prousennya Nintendo dan Niantic Labs  meletakkan satu pokemon legendaris di Taman Nasional Pulau Bunaken, Sulawesi Utara (Sulut), yang Capital Town-nya adalah Manado, namanya Kyogre. Pertimbangannya, kecantikan bawah laut Indonesia ini begitu populer di dunia. Gamers bisa menangkap  Kyogre  bukan hanya di bibir pantai. Tetapi dapat  juga sambil diving, melengkapi  waterproof case untuk smartphonenya.

Selain Kyogre  Niantic Labs  juga meletakkan pokemon-pokemon lengendarisnya di NKRI. Ada Moltres, di Anak Gunung Krakatau. Mesprit, di Danau Toba, Ho-oh, di Jayapura,  Registeel, di Pabrik Krakatau Steel, Shaymin, di Nusa Tenggara Barat, Terrakion, di Taman Nasional Ujung Kulon, Suicune, di Raja Ampat, Entei, di Gunung Merapi, Giratina, di Makam Jeruk Purut,  dan Pikachu, di PLTU Paiton.

Tempat-tempat di NKRI dimana  Niantic Labs meletakkan pokemon legendarisnya  adalah lokasi –lokasi ternama yang memiliki kisah ceritanya sendiri di mata dunia. Inilah sisi pengetahuan yang bisa diraih para gamers Pokemon GO. Ya, berburu pokemon, bukan berburu ”pokek-non”


(Dari banyak sumber/ LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.