Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, July 27, 2016

Netizen Respon Rencana Kunjungan Presiden Jokowi ke Kondo Sapata

Baca Juga

Kunjungan Jokowi ke Sulbar tahun 2014 lalu (foto: metrotv.com)
 Mamasa – Jauh di ujung  Sulawesi Barat  (Sulbar), Kabupaten Mamasa, rencana kedatangan 01 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mendapat  sambutan hangat dari masyarakat pengguna media sosial (Medos). Mereka sangat menanti kedatangan Presiden Ir Joko Widodo (Jokowi) untuk datang melihat dan merasakan sejuknya udara di Bumi Kondo Sapata Wai Sapalelean.

Sampai  hari ini, Kamis (27/07/2016)  fesbuker  Mamasa  terus memberi respon. Setidaknya, release berita dari lenterasulawesi, Baca: siap-siap-presiden-jokowi-akan-ke-mamasa  telah di-share sebanyak 23 kali dan ratusan memberi  “like” serta dibaca  941 peselancar di dunia maya (Dumay). Itu menunjukkan bahwa Pak Jokowi memang sangat dinantikan untuk mengunjungi anak cucu Pongkapadang dan To Rije’ne.

Netizen Husain Coy misalnya menuliskan komentar. “Usahakan kalau Ke Mamasa Jokowi  lewat  Mamuju  supaya basa melihat  kondisi  jalan di Mambi - Malabo yang  sangat  parah.” Kemudian Johny Mallato  berkomentar juga. Sepertinya, Jenderal  dari  Kondo Sapata akan mendampingi  JKW, biar bisa menjelaskan medan yang sebenarnya.” Dus, disambung Rocky Ballboa. “Semoga beliau lewat darat,  janga lewat udara, supaya tau indahnya Mamasa.” Terus ditimpali oleh fesbuker Uculin Ucu Yosua. “Spertinya sudah tidak lama lagi  Pak Joko wi datang di kampungnya, Mamasa  tondok  kandian.”

Atas rencana kedatangan Presiden NKRI tersebut, netizen lain, Rudy Vhanthouten  memberi saran kepada pemerintah setempat dengan menuliskan komentar. “Kalau informasi  ini memang  benar alangkah eloknya kalau  Pemerintah  Kab  Mamasa  menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya  untuk  menyodorkan  proposal  dan kebijakan-kebijakan  yang  tepat ke bapak  president  terutama masalah infrastruktur. Karena  jujur,  kami para pengusaha  ngak  bisa masuk kalau Mamasa  infrastrukturnya  nggak  baik. Karena  terkendala masalah distribusi  logistik dan barang  kami yang  akan menjadi permasalahan.”  Dijawab Bongga Bulawan Mamasa  dengan singkat. “Semoga.”

Semua memang berharap, Presiden Jokowi kunjungi Mamasa dengan harapan, kedatangannya bisa memberi sesuatu yang berarti bagi daerah ini. Terutama infrastruktur yang hingga kini belum mencapai optimal.

LS 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.