Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, February 2, 2017

Mega Proyek Revitalisai Pantai Pasangkayu Bakal Terealisasi Tahun 2017 Ini

Baca Juga



Kadis PU Matra dan staf Kementerian PU-PR
Kadis PU Matra dan staf Kementerian PU-PR
Staf Dirjen Cipta Karya Kementerian PU-PR Berkoordinasi dengan PU Matra

Matra - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) kunjungan  kerja (Kunker) di Kota Pasangkayu, Ibukota Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat,Selasa (31/01/2017). Kunjungan pihak Kementerian itu, melalui Dirjen Cipta  Karya ini terkait dengan rapat koordinasi (Rakor) tentang pembangunan revitalisasi pantai Kota Pasangkayu.  

Kegiatan yang cukup eksklusif  ini dipusatkan di ruangan kerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Matra, Budiyansa ST.  Pada intinya Pemkab Matra memaparkan  site plan, rencana pembangunan revitalisasi pantai Pasangkayu. Kemudian  dilanjutkan ke lokasi,   rombongan  dari kementerian didampingi Satuan Kerja (Satker) P2KH Sulawasi Barat, dan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Matra itu.

Ditemui Tim Pers Mamuju Utara (PERMATA) di pantai Pasangkayu,
Staff Perencanaan Teknis Dirjen Cipta Karya, Esti Widianti, sampaikan bahwa rencana pembangunan revitalisasi  pantai  di  Ibukota Kabupaten Matra ini diakuinya sudah bagus. Hanya saja kata dia, sekedar mengingatkan yang perlu diperhatikan kedepanya adalah pemeliharaan pembangunannya.


"Karena yang menjadi permasalahan kita di Indonesia ini, setelah diperbaiki bagus oleh Pemerintah. Setelah itu masyarakat tidak mau merawatnya dengan baik," terangnya.

Sementara itu perwakilan Dirjen Cipta Karya lainya, Bayu Dwi Rahmatio, menambahkan, site plan yang dirancang Pemkab Matra melalui Dinas PU sudah sangat  bangus dan keren. Bahkan rencana pembangunanya diakuinya sudah layak, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki.

"Dari segi desain dikategorikan sudah layak, hanya ada beberapa penyesuaian yang harus diperbaiki untuk menyukseskan mega proyek inini,” tuturnya.

Pada sisi lain Kepala Dinas PU Matra, Budiyansa ST, kepada wartawan diruang kerjanya, katakan, dengan  turunya pihak kementerian untuk meninjau lokasi pembangunan dan beberapa item yang dibutuhkan, sudah menjadi pertanda baik bahwa revitalisasi pembangunan pantai pasangkayu akan teralisasi di tahun 2017 ini.

"Makanya mereka (Kementerian, red) meminta untuk melengkapi syarat tahap berikutnya," tandas Budiansya.

 (Kontribusi Firmansyah/Mustakim/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.