Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, April 27, 2017

Syukuran dan Do'a Bersama HUT ke- 4 Polres Sigi

Baca Juga

Doa bersama dan syukuran HUT ke-4 Polres Sigi
Doa bersama dan syukuran HUT ke-4 Polres Sigi
Sigi  -  Kepolisian Resort (Polres)  Sigi, peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4 dengan acara yang penuh hikmad, sederhana  dengan semangat kebersamaan, masyarakat  serta anak dari Panti Asuhan Nurul Ilahi, Desa Maku, Kecamatan Dolo melakukan Syukuran dan do'a bersama Rabu (25/04/17).

Dalam kegiatan kegiatan yang diselenggarakan di Musollah Markas Komando (Mako) Polres Sigi  ini, Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres)  Sigi, AKBP Agung Kurniawan, S.IK, sampaikan, kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan Iman dan Taqwa kepada  Sang Pencipta serta menjalin silaturahmi antar sesama dalam menciptakan cinta damai antar polri dan masyarakat menuju kehidupan sosial yang harmonis.

"Syukuran dan do'a bersama ini adalah bertujuan agar lebih meningkatkan iman dan Taqwa khususnya para personil Polres Sigi serta menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat," ujar  Agung Kurniawan yang ditemui usai kegiatan.

Kegiatan ini juga jadi momen dalam membangun pemahaman bahwa betapa penting dan sejuknya menjaga keamanan. Upaya memberikan pelayanan, perlindungan dan kedekatan hukum secara profesional juga dilakukan sehingga kedepan, diharapkan masyarakat lebih percaya kepada kepolisian khususnya Polres Sigi.

Momentum yang diwarnai suasana damai dan keakraban ini juga sekaligus dirangkaikan dengan memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SWA 1438 H. Dalam kesempatan tersebut para hadirin juga disuguhi siraman rohani dari  Uztad, Imam Syafaat  yang  juga adalah ketua KNPI Sigi ini banyak mengisahkan tentang peristiwa spektakuler yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW sekitar 16 abad yang lalu,  saat diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidrat al-Muntaha untuk menerima solat lima waktu.

Uztad  Imam juga paparkan,  pentingnya menjaga hati untuk tetap baik. sebab hati yang merupakan bagian tubuh yang sakral dalam diri kita sangat menjadi penentu. Jika segumpal daging itu baik, maka baik pulalah manusia itu, demikianpun sebaliknya.

Pada akhir da'wahnya, Imam juga berpesan agar tetap menjaga tali Silaturrahmi kepada sesama. "Dalam rangka memperingati Isra wal Miraj dan momentum 4 tahunnya Polres Sigi, juga adalah bagian dari menumbuh suburkan atau memanjangkan tali silaturrahmi," bebernya.

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 16.00 wita hingga menjelang petang ini tak terasa sudah berada dipenghujung waktu. Imam yang sudah malang melintang di dunia da'wa itu tentu faham betul kondisi jama'ahnya. Dengan dakwahnya yang sedikit diselingi kisah jenaka, menjadikan suasana terus menjadi hidup dan riuh.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.