Cari di Blog Ini

Followers

Monday, May 15, 2017

Beda, Sepantasnya Dapat Beras Prasejahtera?

Baca Juga

Beda alias Indo Asi
Beda alias Indo Asi
Pasangkayu - Bantuan  Beras Prasejahtera (Rastra) adalah salah satu program yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat. Ini bertujuan untuk membantu  masyarakat yang kurang mampu. Namun disayangkan bila program ini kerap salah sasaran.

Seperti terjadi di Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat. Wanita Lanjut usia (Lansia),  bernama Beda (59) alias Indo Asi, warga Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya  “terlupakan” dari pembagian bantuan Rastra. Padahal menurut warga setempat, janda tua ini sangat wajar mendapatkannya.

"Kalau kita lihat kondisinya, Beda ini seorang janda dan sudah lanjut usia ditambah lagi tidak memiliki sumber penghasilan tetap.Kami rasa, sangat wajar kalau dia dapat bantuan, tapi tidak dapat," ungkap Abdul Razak warga setempat  kepada wartawan, Senin (15/05/17).

Informasi yang dihimpun, Indo Asi,  serumah dengan Hanabi  (41), anak satu -satunya  yang menjadi tulang punggungnya. Mereka berdua tinggal di rumah reot di atas lahan orang lain. Untuk menghidupi ibunya, Hanabi  tiap hari mencari  batu gunung kemudian dijual.

"Dari hasil mencari  batu itulah, mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup," tambah  Abdul Razak menggambarkan kondisi kehidupan Beda dan anaknya.

Sementara itu, Muliadi, Kepala Dusun  setempat  akui, pembagian bantuan Rastra kali ini tidak tepat sasaran. Katanya, penerima Rastra telah ditetapkan dari  Dinas Sosial Matra. Karena itu, ia tak berani merubahnya. Walau ia tahu, Beda, wanita lansia ini pantas mendapat.
 (kontrisbusi Ardi/Malik/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.