Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, May 11, 2017

Pelaksanaan UN di Mamasa Berjalan Baik

Baca Juga

H. Muhammad Syukur Badawi  (ist.)
H. Muhammad Syukur Badawi  (ist.)
MamasaUjianNasional (UN) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud), H. Muhammad Syukur Badawi, S.Pdi, M.Pd di ruang kerjanya, Selasa (09/05/2017). Menurutnya,  pelaksanaan UN  yang sementara berlansung pada semua jenjang pendidikan, berlansung sesuai jadwal yang ditentukan dan lancar.

Dikatakannya, UN  tersebut adalah salah satu indikator untuk menilai capai kualitas pendidikan serta daya serap peserta didik. Syukur yakin, berdasarkan hasil evaluasi UN yang telah selesai pada tingkat Sekolah Menengan Lanjutan Atas (SLTA) dan Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP) mengalami peningkatan prosentasi kelulusan. Ini dapat dicapai karena konsistenasi para penyelenggara pendidikan, mulai dari tenaga edukasi, administrasi, orang tua peserta didik serta dukungan dari masyarakat.

“Ujian Nasional itu adalah salah satu penentu kelulusan anak didik kita untuk lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena masih ada indikator lain yang menjadi penilai dalam menentukan kelulusan. Sebab dalam sistem kependidikan di negara kita sekarang, paradigmanya lebih kepada pembinaan mutu dan kualitas anak dari mental dan moral, bukan hanya pada konpetensi dan pengetahuan literasi saja,” papar  Syukur .

Lebih lanjut dipaparkan Kadis Dikbud Mamasa, pendidikan itu lebih di arahkan kepada pembentukan karakter bangsa  yang lebih baik. Karena mental dan ideology generasi pelanjut harus senantiasa dirawat dan dijaga demi melanjutkan kepemimpinan di masa depan.

LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.