Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, May 3, 2017

Peringati Hardiknas Sebelum Ikuti UN

Baca Juga

Peringatan Hardiknas di Pasagkayu
Peringatan Hardiknas di Pasagkayu
Pasangkayu – Ujian Nasional (UN) tahun 2017  ini dibuka bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (02/05/2017). Demikian halnya di Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu),  Sulawesi Barat (Sulbar), siswa-siswi SMPN 1 Pasangkayu ikuti upacara untuk mengenang lahirnya sosok pejuang pendidikan Ki Hajar Dewantara.

Peringatan  Hardiknas di  SMPN 1 Pasangkayu dihadiri Kepala Dinas pendidikan,pemuda dan olahraga (Disdispora) Badaruddin, Wakapolres Mihardi, Kajari  Imanuel, anggota DPRD Matra,  Syaifuddin Baso, Asisten 1 Pemda  Mahmud, Kepsek SMPN 1 Pasangkayu, serta para guru pengajar dan dilanjutkan penyerahan soal UN.

Untuk Pasangkayu, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum diterapkan. Hall tersebut  menurut  Kepala Disdispora Matra,  Badaruddin, UNBK akan dilakukan nanti pada tahun 2018, saat  ini baru akan usulkan untuk pengadaan komputer.

"Misalnya untuk sekolah SMPN 1 Pasangkayu disiapkan sekitar 60 unit komputer, karena ujian online 3 sesi dalam sehari mulai pagi, siang  dan sore," ungkapnya.

Badaruddin juga katakan,sekolah-sekolah yang ada di pelosok yang tidak terjangkau jaringan internet, menjadi sekolah pengikut 

"Katakanlah sekolah Petunggu (SMP satu atap) sekolah ini tidak terjangkau listrik dan jaringan internet,sekolah tersebut bisa ikut di sekolah SMPN 1 Pasangkayu sebagai sekolah pengikut,”jelasnya.
(kontribus Roy/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.