Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, July 29, 2017

LBHR Benteng Keadilan: Matra Rawan Narkoba?

Baca Juga

Baharuddin Pulindi, SH.
Baharuddin Pulindi, SH.
Pasangkayu – Pada posisi pelintasan dari  Makassar (Sulawesi Selatan) dan Palu (Sulawesi Tengah), Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar)  sangat diuntungkan dari sisi ekonomi. Namun itu berdampak pula bagi peredaran Narkotika dan Obat-Obatan Berbahaya (Narkoba) di daerah yang terkenal cukup kaya ini.

Hasil  pengamatan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Rakyat (LBHR) Benteng Keadilan, Baharuddin Pulindi, SH, peredaran, penggunaan dan transaksi  Narkoba di Matra, sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan. Bahkan menurut  lawyer yang mantan anggota DPRD Matra ini, Narkoba di kabupaten penghasil sawit ini sudah merajalela.

“Saya contohkan,  dari Januari  hingga Juli  2017,   30 kasus yang masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu,  60% diantaranya  adalah masalah Narkoba. Itu melibatkan semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, dari gadis-gadis hingga ibu-ibu, bahkan ada satu keluarga pengedar,” kata Pulindi cemas.

Untuk itu Baharuddin Pulindi, kepada semua pihak terkait,  pemerintah, aparat hukum dan masyarakat  secara bersama-sama memerangi bahaya laten Narkoba ini.  Menurut Pulindi, hal ini harus  ditangani secara komprehensif, karena sudah pada posisi mengkhawatirkan dan mengancam sendi-sendi kehidupan dalam masyarakayat.

Selain Narkoba, Pulindi  juga sangat kaget dan sedih oleh tingginya angka kasus  pelecehan seksual di kabupaten ini. Itu menunjukkan adanya dekandensi moral. Makanya perlu pendidikan moral dan keagamaan ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat.

(kontribusi H. Alwi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.