Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, July 20, 2017

Menyimak lagu dan Syair “Perahu Retak” dari Franky Sahilatua

Baca Juga




Perahu negeriku, perahu bangsakumenyusuri
gelombangsemangat rakyatku, kibar benderakumenyeruak lautan

langit membentang cakrawala di depanmelambaikan tantangan

di atas tanahku, dari dalam airkutumbuh kebahagiaandi sawah kampungku, di jalan
kotakuterbit kesejahteraan

tapi kuheran di tengah perjalananmuncullah ketimpangan

aku heran, aku heranyang salah dipertahankanaku heran, aku heranyang benar
disingkirkan

perahu negeriku, perahu bangsakujangan retak
dindingmusemangat rakyatku, derap kaki tekadmujangan terantuk batu

tanah pertiwi anugerah ilahijangan ambil sendiritanah
pertiwi anugerah ilahijangan makan sendiri

aku heran, aku heransatu kenyang, seribu kelaparanaku
heran, aku herankeserakahan diagungkan

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.