Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, July 26, 2017

Warga Keluhkan Ternak Liar, Ombudsman Minta Satpol Tingkatkan Pelayanan

Baca Juga

Hewan ternak berkeliaran di Kota Mamuju
Hewan ternak berkeliaran di Kota Mamuju
Mamuju – Hewan  ternak berkeliara  bebas,  lalu lalang masuk ke zona ruang publik, mulai menimbulkan keresahan warga Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Kotorannya  berserakan di jalanan, juga hewan-hewan ini membongkar tumpukan sampah, timbulkan baud an bisa datangkan penyakit  berbahaya.

Sebagai respon atas pengaduan masyarakat  terkait  keberadaan hewan ternak yang berkeliaran, Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, sebagai salah satu Lembaga Negara pengawas pelayanan publik meminta, Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Mamuju dan pihak terkait lainnya, segera melakukan penertiban sebagai bentuk Pelayanan atas keluhan Publik.

"Keberadaan ternak liar ini sudah meresahkan warga, bahkan kadang mengganggu  pengguna jalan. selain itu ternak liar ini kerap masuk pekarangan rumah warga dan memakan tanaman hias dan membongkar tumpukan sampah di penampungan," kata Irfan Gunadi Asisten Ombudsman Sulbar, Selasa (25/07/17).

Terkait upaya edukasi dan peringatan kepada oknum yang membiarkan ternaknya berkeliaran, dalam waktu dekat Ombudsman RI Sulbar akan melakukan koordinasi dengan pihak Satpol-PP Kabupaten Mamuju, sebab sanksi berupa denda yang telah diterapkan selama ini, dinilai kurang maksimal.

“Kita berharap ada terobosan baru yang bisa membuat pemilik ternak ini, jerah dan segera mengkandangkan ternaknya, dan tidak lagi beternak sapi dalam kota,” tutup Irfan

(kontribusi Onbusmen Sulbar/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.