Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, July 26, 2017

Listrik Padam 3 Kali, RSUD Matra Tidak Miliki Genzet?

Baca Juga

RSUD Matra mati lampu
RSUD Matra mati lampu
Pasangkayu - Akibat padamnya Listrik secara tiba-tiba sebanyak tiga (3) kali, Senin (24/07/2017), Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupatem Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sedikit terhambat. Hal ini juga membuat  keluarga pasien yang dirawat  sedikit geram dan kecewa.

Salah seorang keluarga korban, H. Muh. Zaldi Halim katakan, pihak PLN harus mengutamakan pelayan listrik di rumah sakit. Mengingat,  di rumah sakit, banyak pasien yang sementara dirawat.

"Bagaimana  kalau ada pasien yang lagi di operasi terus mati lampu, bisa membahayakan nyawa  karena terputusnya arus listrik. Maka dari itu saya berharap pelayanan listrik itu harus diutamakan kalau dirumah sakit," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Rayon PLN Pasangkayu, Demparani, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (25/07/2017), jelaskan bahwa terjadinya pemadaman secara tiba-tiba, hal tersebut tidak terencana, namun pemadaman dilakukan karena adanya  gangguan jaringan listrik.

"Semalam kami lakukan pemadaman karena  adanya jaringan kabel yang kami dapatkan bermasalah, dan bila kami tidak menanganinya dengan cepat,  akan menjadi lebih parah dan akan terjadi pemadaman yang agak lebih lama,"  jelasnya.

Demparani  jelaskan,  bahwa di PLN ada Dua (2) kemungkinan terjadinya pemadaman,  yaitu pemadaman yang terencana dan pemadaman yang tidak terencana. Sehingga menurutnya untuk menghindari kejadian pemadaman yang tidak terencana, seharusnya RSUD memiliki Genset sebagai pengganti listrik cadangan.

"RSUD kan seharusnya wajib memiliki genzet.  Kami di PLN akan berupaya memberikan pelayanan listrik semaksimal mungkin ke masyarakat, namun bila terjadi gangguan jaringan, mau tidak mau kami harus memadamkan listriknya. Kan tidak mungkin kami tinggal diam," tandasnya.

(Kontribusi Edison S/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.