Cari di Blog Ini

Followers

Monday, August 14, 2017

DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Survey Hewan Qurban

Baca Juga

Hewan Qurban yang disurvey Wahdah Islamiyah Mamuju
Hewan Qurban yang disurvey Wahdah Islamiyah Mamuju


Ketua Panitia Qurban Wahdah Islamiyah Mamuju, Ali Akbar mengatakan, Pemotongan hewan qurban tidak boleh dilakukan sembarangan. prosesnya harus dilakukan secara halal dan memenuhi persyaratan hygiene sanitasi, sehingga memenuhi syarat daging aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH).

“Untuk menghindari daging sapi dan kambing yang mengandung bakteri, residu obat, hormon, cemaran logam berat, cemaran pestisida dan cemaran zat berbahaya serta bahan-bahan/unsur-unsur lain yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia, sehingga kami memperketat proses seleksi hewan qurban, untuk memenuhi syarat daging yang ASUH” Terang Ali Akbar (14/08/17) 

Daging yang memenuhi syarat Asuh dipastikan aman untuk dikonsumsi karena  tidak mengandung virus dan bibit bakteri, yang dapat menyebabkan penyakit  yang akan mengganggu kesehatan manusia.
Tahun ini, Panitia Qurban DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, menargetkan minimal 16 kelompok peserta qurban, dengan kualifikasi 1 kelompok terdiri dari 7 orang dengan nominal Rp. 1.600.000 per orang, sementara untuk kualifikasi kambing Rp. 1.500.000 untuk satu orang.

Adapun pengadaan hewan qurban, panitia mendatangkan hewan qurban dari luar kota mamuju, seperti panamba, pokkang, tasiu, tommo dan salukaha, dan panitia DPD Wahdah Islamiyah Mamuju,  menghindari hewan yang diternakkan secara liar dalam kota mamuju.

(Humas Wahdah Mamuju/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.