Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, August 13, 2017

Sambut HUT RI ke-72 , Kades Lolu Ajak Warganya Kerja Bakti

Baca Juga

Imran Latjedi
Imran Latjedi
Sigi - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, Kades Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, Imran Latjedi mengajak warganya untuk melaksanakan kerja bakti, Sabtu (12/8/2017). Imran katakan kerja bakti merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya bersama unsur aparat desa maupun warganya. Namun semangat kerja bakti kali ini lebih istimewa karena menyambut HUT Kemerdekaan RI, sehingga warga pun tampak lebih antusias.

"Banyak hal yang bisa kami lakukan untuk memaknai perayaan HUT kemerdekaan ini. Apalagi sebagai warga negara Indonesia yang baik, kami harus menyambut hari bahagia itu dengan aktivitas-aktivitas yang positif. Kerja bakti ini menjadi salah satu implementasi kami guna menunjukkan kegembiraan kami menjelang 17 Agustus," jelas Imran di lokasi kerja bhakti tersebut.

Menurutnya, semangat membersihkan desa patut ditularkan kepada warga sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan yang bersih dan rapi. Bahkan katanya, hal itu merupakan salah satu tanggung jawab warga terhadap tanah air Indonesia. "Walaupun itu dilakukan di desa sendiri, ini sudah cukup sebagai bukti bahwa kami cinta Indonesia yang bersih dan rapi. Ini juga bentuk kesyukuran kami karena kami telah hidup di negara yang merdeka," sambungnya.

Selain itu, kerja bakti ini juga menanamkan jiwa gotong royong dan kebersamaan, dimana masyarakat saling membantu dan bersatu pada tujuan yang sama. Olehnya, ia berharap kehidupan damai yang berlandaskan persaudaraan ini dapat terus terpelihara, termasuk di Sigi dan khususnya di Desa Lolu. "Semoga di usia kemerdekaan Indonesia yang ke 72 ini negara kita akan semakin jaya dan maju tanpa mengikis norma agama dan persaudaraan antar sesama manusia," tutupnya.

(ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.