Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 18, 2017

Sekjen JOIN Serahkan Buku Bacaan di Pelosok Pulau Muna

Baca Juga

JOIN
JOIN

Muna - Sebagai awal dari program 1.000 rumah baca cerdas kreatif,   Sekjen Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Julhan Sifadi kunjungi salah satu desa pelosok di  Pulau Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kunjungan tersebut Julhan Sifadi  serahkan sejumlah buku bacaan dan alat tulis kepada siswa siswi SD negeri setempat.

Selain buku bacaan ia juga menyerahkan modul belajar kreatif yang selama ini menjadi acuan belajar di Ohayo Drawing School. "Ini adalah awal dari program nasional JOIN untuk Indonesia. Kita akan mencoba meninventarisir daerah-daerah terpencil yang aksesnya sulit dijangkau untuk belajar siswa-siswi di Indonesia. Harapan kami adalah kehadiran JOIN dengan program 1.000 rumah cerdas kreatif ini bisa bermanfaat buat masyatakat tanpa harus menunggu tindakan pemerintah," papar  Julhan Sifadi.

Rumah baca yang dikunjungi tersebut berada di  Desa Ghai, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna. Desa ini hanya terdiri dari puluhan Kepala Keluarga (KK) dan terdapat satu sekolah dasar yang dibangun sejak 1985 tanpa perpustakaan. Karena  itu, kehadiran rumah baca  di tempat  ini sangat  diapresiasi  pihak SDN 9 Duruka dan masyarakat setempat.

“Setidaknya siswa siswi setempat  bisa memenuhi kebutuhan bacanya. Kita akan aktif memantau rumah baca ini ini apa yang menjadi kebutuhan selanjutnya kita akan berupaya memenuhi demi mencerdaskan siswa siswi setempat," tambah Julhan.

(A. Waris Tala/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.