Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, September 10, 2017

Untung Tak Dapat diRaih, Malang Tak Dapat diTolak, Rangka Plafon Kantor Bupati Matra Ambrol?

Baca Juga

Saifuddin Andi Baso, tinjau ambrol plafon Kantor Bupati Matra
Saifuddin Andi Baso, tinjau ambrol plafon Kantor Bupati Matra
Pasangkayu - Kantor Bupati Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat (Sulbar) digemparkan  mengalami kerusakan,  alias roboh total,  seperti yang dilansir  di  Media Sosial (Medsos), Sabtu, (07/09/ 2017) kemarin. Ternyata dalam pantauan wartawan dan anggota DPRD Matra serta pihak Kepolisian Resort Mamuju Utara, hanya  bagian plafon yang ambrol dan berceceran jatuh hingga  dilantai dasar.

Berdasarkan pantauan media ini, Sabtu Malam, 7 September 2017, kantor bupati H Agus Ambo Djiwa itu pada bagian lantai dasarnya tengah dikerumuni pecahan plafon. Bahkan plafon yang roboh berceceran hingga bagian tangga. Selain plafon itu, tampak pula sebagian rangka baja yang ikut berceceran pada bagian lantai dasar. Sementara untuk menindaklanjuti robohnya bagian plafon dan rangka baja kantor bupati ini, pihak Kepolisian Resort (Polres) Matra telah memasang garis polisi alias Police Line di lokasi kantor bupati Matra tersebut.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Saifuddin Ando Baso dari lokasi kejadian sampaikan bahwa tidak benar Kantor Bupati Mamuju Utara roboh. Tetapi  menurut  Sekretaris Partai Golkar Matra dan Ketua Fraksi Partai Golkar ini,  hanya bagian kecil dari kantor pusat pemerintahan Kabupaten Pasangkayu itu yang ambrol. Hanya rangka baja ringan dari plafon yang mengalami kerusakan.

“Kantor  bupati  sempat  heboh, dikatakan roboh  di medsos, ternyata cuma plafon yang jatuh,” ungkap Saifuddin.

Menurut  Saifuddin, robohnya  bagian plafon  kantor  bupati  itu  sudah pantas karena usia bangunan sudah tua dan belum pernah diperbaiki. Bahkan, kata dia lagi sejak tahun 2004 dibangun, belum pernah sekalipun diperbaiki.

“Ya wajar kalau sudah rusak, nanti kami bantu Pemda programkan untuk rehab kembali kerusakanya,” terang Saifuddin.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim (Reserse Kriminal) Polres Mamuju Utara, AKP Nurtang Doni Prayogi  ditemui di lokasi tengah menginstruksikan anggota satuannya untuk memasang Police Line. Untuk  mempermudah pihak kepolisian untuk mengusut penyebab terjadinya kerusakan bagian plafon dan rangka baja tersebut.

“Insya allah, hari Senin nanti kami upayakan untuk olah tempat kejadian perkara (TKP, red), jadi garis polisi ini tidak boleh diganggu dulu hingga olah TKP selesai,” ungkapnya, kepada wartawan.

(kontribusi Firmansya/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.