Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, November 7, 2017

Cegah Maladministrasi, Ombudsman dan Panwaslu Mamuju Lakukan Koordinasi

Baca Juga

Ombudsman dan Panwaslu Mamuju koordinasi
Ombudsman dan Panwaslu Mamuju koordinasi
Mamuju - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamuju, lakukan kunjungan kerja ke Kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat, dalam rangka  koordinasi  terkait proses Pengawasan pendaftaran Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu dari sisi Administrasi selama dalam proses  verifikasi, ataupun proses faktual kepengurusan dan keanggotaan parpol.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Mamuju, Faisal Jumalang. Proses verifikasi sangat penting dalam rangka penguatan kelembagaan dan struktur partai untuk persiapan Pemilu 2019. Sehingga proses verifikasi harus dilakukan secara konsisten dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar Berharap kepada Jajaran Panwas Se-Sulawesi Barat agar dapat menjalankan tugas dan kewenangannya melakukan pengawasan dan monitoring. Sehingga jika ada kejanggalan dapat dideteksi sedini mungkin. Harapan yang sama juga kepada KPU Se-Sulbar harus berani mencoret jika menemukan data yang terkesan manipulasi.  

“Dari  sisi pelayanan publik dan pencegahan maladministrasi tim Ombudsman RI Sulbar juga akan melakukan monitoring secara umum, dalam rangka mendorong pelayanan yang baik dan bersih tanpa  diskriminasi se lama proses verifikasi. termasuk mendorong peran kawan-kawan dari KPU dan Panwas agar  regulasi dijalankan sesuai koridor, tanpa terkecuali  pada Parpol yang mendaftar ulang serta Parpol yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu,” harap Lukman 

(Humas Ombudsman RI Sulbar/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.