Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 9, 2017

Ombudsman dan BPJS berSinergi Dorong Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan

Baca Juga

Koodinasi BPJS Kesehatan dan Ombudsman
Koodinasi BPJS Kesehatan dan Ombudsman
Mamuju - BPJS Kesehatan Cabang Mamuju  gelar  pertemuan  kemitaraan yang libatkan Ombudsman RI Sulbar , lembaga pengawasan yang terlibat dalam pengawasan pelayanan publik dibidang kesehatan serta stakeholder terkait termasuk penyelenggara fasilitas kesehatan (rumah sakit).  Tujuannya, tingkatkan  kemitraan dan komunikasi antara BPJS Kesehatan.  

Dalam pemaparannya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar Menegaskan, Salah satu urgensi yang penting untuk diperhatikan oleh semua pihak adalah pembenahan kualitas pelayanan khususnya di rumah sakit atau fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL). sebab  masih banyak peserta JKN-KIS di daerah ini yang mengeluhkan  kualitas pelayanan di rumah sakit. sehingga melalui pertemuan ini pihak Unit penyelenggara pelayanan kesehatan diharapkan konsisten menerapkan pelayanan yang efisien efektif dan berkualitas. 

“Sampai hari ini kami masih sering menerima pengaduan terkait pelayanan rumah sakit bahkan menjadi laporan peringkat ketiga tertinggi di kantor kami, umumnya warga masih mengeluhkan pembebanan iur biaya di luar ketentuan, sistem antrian, pelayanan tidak transparan, kuota kamar rawat inap, serta ketersediaan obat,” ungkap Lukman Umar, Kamis  (09/11/2017)

Untuk  sukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-KIS, membutuhkan dukungan dari semua pihak,  utamanya penyelenggara  dan pengelola fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis khususnya dalam mendorong peningkatan kualitas dan mutu pelayanan kesehatan.

Ombudsman Sulbar dan BPJS juga bangun sinergi mendorong peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Sulawesi Barat, serta pencegahan fraud layanan kesehatan yang berpotensi merugikan dana kesehatan yang bersumber dari keuangan negara yang bisa menurunkan mutu layanan.
(Humas Ombudsman RI Sulbar/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.