Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, September 27, 2018

KPU Pasangkayu Target 80% Angka Partisipasi Pemilih Dalam Pileg dan Pilpres 2019 Mendatang

Baca Juga



KOMISIONER KPU Syahran Achmad, Heriansyah, Harlywood Suli Jr bersama Kapolres Pasangkayu AKBP Imade Ary Pradana. (SULBARKU) KPU
KOMISIONER KPU Syahran Achmad, Heriansyah, Harlywood Suli Jr bersama Kapolres Pasangkayu AKBP Imade Ary Pradana. (SULBARKU) KPU

PASANGKAYU, lenterasulawesi  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menargetkan partisipasi pemilih sekitar 80% atau sekitar 70 ribu wajib pilih dari 88 ribu wajib pilih yang ter daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Pasangkayu pada pemilu tahun 2019.

Hal itu diungkapkan komisioner KPU Pasangkayu Bidang Data, Heriansyah, mengatakan kami pihak KPU Pasangkayu menargetkan 80% partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Saat ini terdapat 88 ribu DPT, dan sekitar 2 ribu wajib pilih yang belum memiliki KTP-Elektronik (KTP-E), dimana yang belum memiliki KTP-E itu merupakan pemilih pemula seperti pemilih pertanggal 17 April 2018 sudah masuk kategori wajib pilih namun belum mengantongi KTP-E. Jadi kalau target kami sekitar 80% itu terealisasi, maka jumlah pemilih yang akan ikut berartisipasi sekitar 70 ribu," ungkap Heri di ruang kerjanya di kantor KPU Pasangkayu, Rabu (26/9/2018).

Menurut Heri, ada beberapa titik yang sudah kami kunjungi khususnya di komunitas masyarakat adat Toda'a atau Suku Bunggu dalam melakukan sosialisasi agar partisipasi pemilih dapat tercapai 80%.

"Kami sudah berkunjung di beberapa tempat untuk lakukan sosialisasi di masyarakat adat Toda'a diwilayah Bambarasa (Bambalamotu-Bambaira-Sarjo), dimana tempat yang kami kunjungi untuk bersosialisasi itu ditempat-tempat ibadah mereka (masyarakat adat), dan Insya Allah yang belum sempat kami tempati bersosialisasi sudah teragendakan termasuk masyarakat adat di kecamatan Pasangkayu (Pakawa) dan Pedanda (Kabuyu)," ujar Heri.

Selain itu, KPU juga akan menggelar sosialisasi ke Ibu-ibu persit Kartika (TNI) dan Bayangkara (Polri), hal itu sudah kami koordinasikan ke Dandim serta Kapolres. "Kami sudah koordinasi dengan Dandim dan Kapolres untuk lakukan sosialisasi di Ibu-ibu Persit Kartika serta Bayangkara. Mereka Ibu-ibu persit Kartika dan Bayangkara kan memiliki hak pilih dan sudah masuk agenda KPU agar partisipasi pemilih dapat tercapai," bebernya.

Ia menambahkan, KPU juga akan menggelar sosialisasi di SMA sederajat, karena ditingkat SMA ini banyak terdapat pemilih pemula. "Sebelum kami melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, kami akan lakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Kami juga harap keseluruh steakholder agar dapat memberikan informasi ke masyarakat agar partisipasi pemilih tercapai 80% sehingga Pemilu 2019 ini berjalan lanjar, aman, damai dan sejuk," tandas Heri.
(rdk/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.