Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 18, 2017

Art Performance WBP, Warnai Perayaan HUT RI ke-72 di Rutan Kelas II B Matra

Baca Juga

Pertunjukan seni WBP Rutan Matra
Pertunjukan seni WBP Rutan Matra
Pasangkayu - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72, Rumah Tahanan (Rutan) Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selain pemberian remisi umum kepada Narapidana, dalam perayaan tersebut juga menampilkan Parade dan atraksi seni  dari  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi), Kamis (17/08-2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Matra, H Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Matra H Muh Saal, Ketua DPRD Matra H Lukman Said, Kepala Rutan Kelas II B Pasangkayu Herman Anwar, Wakapolres Matra Kompol Mihardi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Matra, beberapa kepala SKPD, Anggota DPRD Matra dan tamu undangan lainnya.

Kepala Rutan (Ka Rutan) Kelas II B Pasangkayu, Herman Anwar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan perayaan HUT RI di Rutan Pasangkayu ini sengaja dilaksanakan di dalam Rutan, berdasarkan permintaan para Napi.

"Pada HUT RI ke- 72  ini, sekitar 51 orang yang WBP kami yang mendapatkan remisi, dimana 1 orang diantaranya mendapatkan remisi dan langsung bebas Juga  sesuai permintaan para WBP kepada kami, Pelaksanaan HUT RI Ke 72 ini sengaja kami lakukan didalam lokasi Rutan, agar para WBP dapat mempertontonkan atraksi Seni yang selama ini mereka latih,"  jelas Herman.

Sementara itu, Bupati Matra Ir H Agus Ambo Djiwa,MP dalam sambutannya sesuai dengan Pidato Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengatakan demi memberikan pengaruh yang Positif kepada para WBP, perlunya dilakukan pembinaan yang bersifat Seni.

"Agar jiwa seni para WBP dapat lahir dalam dirinya dan mengubah kepribadian menjadi pribadi yang lebih berseni hingga dapat berbaur lebih baik lagi kepada masyarakat umum saat bebas nanti, maka perlunya suatu pembinaan yang bersifat seni dan budaya,"  ujarnya.

(kontribusi Edison S/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.