Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, September 26, 2018

Sang Jurnalis, Nyaleg Lewat Partai Demokrat

Baca Juga


Irwan Hamsi bersama kawan jurnalisnya Agus Riyadi
Irwan Hamsi bersama kawan jurnalisnya Agus Riyadi

PASANGKAYU, lenterasulawesi - Pasca Penetapan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pasangkayu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Irwan Hamsi, jurnalis sekaligus pendiri media online KAREBA.ONLINE, ikut mengukur kemampuan dengan tampil di panggung politik Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

"Berjuang itu banyak cara dan jalannya. Kalau selama ini melalui jurnalis tapi masih kurang dan masih perlu ditambah dan ditingkatkan lewat parlemen dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Daerah," ujar Irwan Hamsi saat ditemui di salah satu Warkop di Pasangkayu, Minggu, (23/09/2018).

Pria asal Bone ini tercatat sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu periode 2019-2024. Ia tampil melalui Partai Demokrat dan siap membesarkan partai dan meraih kursi DPRD Kabupaten Pasangkayu dari daerah pemilihan satu (Dapil 1), yang meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan; Pasangkayu, Pedongga dan Tikke Raya. Irwan mengatakan, jika ingin berkontribusi untuk makin memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat haruslah masuk dalam sebuah system, salah satunya yakni lembaga legislatif.

"Saya sudah merasa puas berkontribusi untuk masyarakat dan daerah melalui pers, yang merupakan salah satu pilar demokrasi. Saya terpanggil berpindah ruang perjuangan yang tujuannya sama, untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah," ungkap pria kelahiran 24 Juni 1987 ini. 

Irwan menilai Kabupaten Pasangkayu yang sudah maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Bupati Agus Ambo Djiwa, memerlukan banyak orang-orang muda. Bukan sekadar muda, tapi memiliki kemauan dan kemampuan, serta berintegritas.

"Saya yakin bisa, Insya Allah, saya akan bersinergis membangun dan mewujudkan Kabupaten Pasangkayu yang makin gemilang jika terpilih nantinya," tutur jurnalis yang aktif di Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar dan Forum Wartawan Matra (Format).

Dikatakan Irwan, insan pers sangat memiliki potensi berkontribusi bagi daerah, bangsa, dan negara. Sudah banyak pemangku kebijakan negeri berlatar belakang jurnalis.

"Saya terpanggil untuk makin berperan. Banyak orang mampu berbuat, tapi terkadang tidak mau tampil. Oleh karena itu, saya berpandangan, Daerah ini butuh orang yang mau, mampu, dan berintegritas. Dan, anak-anak mudalah punya kriteria seperi itu," tutup Irwan.
(ist/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.