Cari di Blog Ini

Followers

Monday, November 4, 2019

Dishub Sulbar Akan Bangun Terminal Tipe B di Pasar Barra Barra, Kabupaten Mamasa

Baca Juga

Pasar Barra Barra di Kabupaten Mamasa (fajar.co.id)
Pasar Barra Barra di Kabupaten Mamasa (fajar.co.id)

MAMASA, LENTERASULAWESI - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) rencana akan bangun terminal angkutan umum/darat tipe B di Kabupaten Mamasa, tepatnya  depan Pasar Barra-Barra.

Hal ini dipaparkan oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Mamasa,  Domina, S. Pd, Jumat (01/11/2019) ketika dikonfirmasi diruang kerjanya oleh wartawan Andi Udin dari  sorotnewes.

Menurut  Domina, belum lama ini tim dari Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar sudah datang meninjau lokasi  Terminal Angkutan Darat/Umum tersebut.  Tim dari Sulbar ini dipertemukan dengan Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi oleh Kadishub Mamasa.

Dalam pertemuan tersebut,  Bupati Mamasa merespon keinginan dari Tim Dishub Provinsi  Sulbar untuk membangun terminal angkutan umum. Pemerintah daerah telah menyiapkan lokasi di  Barra - Barra  dengan luas sekitar  2 ha. Lokasi  tersebut  baru mau ditimbun atau pematangan lahan.  

“Rencana kegiatan pembangunan terminal  tife B akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Untuk  estimasi anggaran belum diketahui karena yang akan laksanakan adalah Dishub Provinsi Sulbar,” kata Domina.

Ditambahkan oleh Domina,   kalau terminal sudah ada. Sudah  bisa melakukan penataan di lokasi. Aktvitas di pasar Bara Barra bisa semakin tertib.  Selama ini masyarakat  pengunjung  dengan  kendaraan tidak memiliki tempat parkir, terpaksa di parkir dipinggir jalan, begitu juga mobil angkutan umum juga parkir di pinggir jalan karena belum ada terminal memang.

“Jadi kalau terminal angkutan umum tipe B sudah ada, maka wajib hukumnya kendaraan angkutan umum masuk diterminal untuk parkir, supaya tidak semrawut,” ujar Domina.
(A.Udin/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.