Cari di Blog Ini

Followers

Friday, January 31, 2020

Desa Bonra Polman Akan Kembangkan Pariwisata Di Malloso

Baca Juga

H. Alimuddin, Kades Bonra, Kecamatan Mapilli, Polman, Sulbar
H. Alimuddin, Kades Bonra, Kecamatan Mapilli, Polman, Sulbar

POLMAN, LENTERASULAWESI  -  Bertempat di kediamannya, Bonra, Kec. Mapilli Kab.Pilewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) , Sabtu (25/01/2020), Kepala Desa (Kades),  H. Alimuddin katakana, bahwa setelah melaksanakan rapat pertemuan dengan masyarakat disepakati untuk membangun pariwisata di Malloso Mate yang bertujuan untuk menambah Pendapatan asli daerah (PAD) Desa Bonra. Itu juga akan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.  Selain itu, Bonra dapat dijadikan desa percontohan.

Sebelum dilaksanakan rencana kegiatan tersebut,  kepala Desa Bonra akan menemui pemerintah Kabupaten Polman dan Pemerintah Provinsi Sulbar  serta instansi terkait untuk minta petunjuk terkait rencananya tersebut.

H. Alimuddin harapkan pada pemerintah serta instansi terkait untuk meluangkan waktunya  turun kelokasi melihat  tempat yang akan dijadikan/dibangun tempat wisata tersebut.

Dipaparkan pula oleh Kades Bonra,  bahwa desanya memiliki 3200 penduduk yang aktivitasnya mayoritas petani. Juga Desa Bonra telah membentuk Bundes lengkap struktunya pada tahun 2019 dan rencana tahun 2020 mulai berjalan yang bergerak di bidang pengadaan tenda paket kursi mobil dan chaiya chaiya.

“Sisanya akan dijadikan ekonomi kerakyata /pemberdayaan masyarakat,” ujar Kades Bonra.
(Andi Udhin/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.