Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, October 24, 2015

Analisa Pergerakan dan Efektifitas Tim Pemenangan Dalam Pilkada Mamuju Utara

Baca Juga

Grafik pergerakan dan efektifitas tim pemenganan dalam pilkada Matra


 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) memang memiliki intensitas tinggi dibandingkan dengan di 3 kabupaten lain – Kabupaten Majene, Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah  pada  pilkada serentak tahun 2015 ini.

Gugata-gugatan terhadap penyelenggara pemilu, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilakukan oleh para Pasangan Calon (Paslon) peserta pilkada menempati posisi tertinggi di Sulbar. Namun semuanya berjalan lancar sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Memasuki masa kampanye dimana paslon menunjukkan kekuatan secara tersurat  yang akan menjadi cerminan pada hari pelaksanaan pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Tim-tim pemenangan paslon mulai bekerja secara ketat dengan kekuatan dan strateginya masing-masing.

Pada situasi ini, tim pemenangan paslon mulai menpersonifikasikan, seperti apa bakal diraih oleh kandidatnya nanti di ujung pilkada. Karena tim pemenangan itu adalah adalah mereka  yang sangat  berpengaruh dalam usaha pemenangan paslon.

Pada tim pemenangan juga ditempatkan orang yang memiliki kemampuan secara manejerial serta loyalitas. Mempunyai  visi dan misi jangka panjang dan orientasi dalam memenangkaan pilkada. Memegang tugas dan tanggung jawab penuh dari pasangan calon.

Tim pemengan juga dalam  melakukan aktifitas, sejatinya mampu  untuk merealisasikan program kerja serta dapat mensosialisasikan visi dan misi pasangan calon, agar dapat dipahami secara lebih jelas oleh masyarakat pemilih.

Untuk itu, site blog lenterasulawesi.com mencoba memberi gambaran tentang analisa pergeran dan efektfitas tim pemenangan dari masing-masing paslon dalam pilkada Matra.

Analisa tersebut didasarkan atas ritme pergerakan tim pada kisaran 15 September hingga 15 Oktober 2015, meliputi konsolidasi massa, kemampuan infiltrasi dan pemanfaatan saluran informasi, baik media massa (cetak, elektronik, website), media sosial (facebook, tweeter, SMS centre). Gambarannya seperti  pada grafik di atas (back to the top)

Litbang lenterasulawesi.com



No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.