Cari di Blog Ini

Followers

Monday, October 19, 2015

Antisipasi Narkoba, Guru dan Orang Tua Siswa Gelar Pertemuan

Baca Juga

Pertemuan di SMA 1 Lariang, Mamuju Utara, bahas masalah penanggulang narkoba di kalangan siswa


PASANGKAYU  -  Pihak SMA Negeri I Lariang, Desa Batumetoru, Kecamatan Lariang, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) gelar pertemuan bersama orang tua siswa , pemerintah  desa  serta Bimbingan Masyarakat (Bimmas) dari  Kepolisia Sektor (Polsek)  setempat,  Senin (19/10).

Pertemuan  yang berlangsung di  ruangan Laboratorum  IPA tersebut dalam  rangka  menindaklanjuti dan mengantisipasi maraknya  pesta  obat-obatan terlarang yang belakangan ini mulai merambah remaja dan pelajar.

Kepala Sekolah SMAN I Lariang, Andi Syamsuddin,S. Pd,  sampaikan  agar semua  pihak  ikut   terlibat mengawasi  dan mencegah peredaran obat - obatan terlarang hingga tidak merusak para siswa. Khusus  kepada orang tua siswa agar melakukan pengawasan lebih ketat  kepada anak-anaknya.

"Karena pada kami guru di sekolah hanya pada jam 7.15  sampai  dengan jam 1.30, itu tanggungjawab kami.  Setelah itu di luar sekolah, adalah tanggungjawab orang tua. Maka kami harap pengawasan orang tua lebih maksimal  lagi  kepada  anak-anaknya," tutur Andi Syamsuddin.

Selain itu,  kata Andi Syamsuddin, pihak pemerintah desa  serta  Bimmas juga diharapkan dapat mengambil  langkah tepat  dan cepat dalam menindak lanjuti persoalan tersebut.

"Kita berharap persoalan  ini  mendapat  penangan yang cepat," tandasnya.

Sementara itu, Salihing salah satu orang tua siswa  yang hadir  juga sempat menyampaikan kekhawatirannya jika pengedar barang haram itu tidak segera ditemukan dan diserahkan  kepada pihak berwajib. Dampaknya ke generasi muda akan lebih luas lagi.

"Bukan hanya orang tua yang mengambil peran dalam persoalan ini, tapi pihak pemerintah desa dan kepolisian juga diharapkan dapat  mengungkap  para pengedarnya," pungkasnya yang diamini orang tua  murid  lainnya.

(ardi/Ls)



No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.