Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, October 18, 2015

KPU Matra Sosialisasikan Pendidikan Pemilih

Baca Juga

Ishak Ibrahim
Pasangkayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Utara (Matra), Ishak Ibrahim yang diwawancara Jumat (16/10) katakana, bahwa KPU telah melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih pada 12 kecamatan dalam wilayah Matra.

Tujuan kegiatan ini adalah mengajak masyarakat peduli dan siap dalam menghadapi serta mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Juga untuk semakin meningkatkan peran serta masyarakat dalam proses penyelenggaraan pilkada.

"Demi menyukseskan Pemilukada, kita harus memberikan pemahan kepada Masyarakat,  akan pentingnya aktif dalam mengawasi bersama-sama proses berjalannya kampanye serta tahapan pilkada lainnya. Untuk mencegah adanya pelanggaran yang ada," ungkap Ishak.

Selain itu, Ishak menambahkan bahwa tanggung jawab pelaksanaan Pilkada serentak ini, bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, namun peran semua stakeholder termasuk Masyarakat itu sendiri.

"Marilah bersama-sama mengawal Pemilukada 2015 ini.  Segera melaporkan bila ditemukan adanya pelanggaran ataukah menganalisa DPT bersama, dan bila ditemukan adanya tidak memenuhi Syarat (TMS), agar masyarakat segera melaporkan ke KPU,  kami siap memprosesnya dengan melakukan perbaikan data tersebut," terangnya

(ed/LS)


Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.