Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, October 21, 2015

Buah Sawit Membludak, PT Pasangkayu Undang Kelompok Tani

Baca Juga

Joko S Paulus, CDO PT Pasangkayu
Joko S Paulus: Jaga Kemitraan dan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

PASANGKAYU – Untuk  menertibkan antrian panjang buah sawit  yang masuk ke pabrik  PT Pasangkayu --  yang tergabung dalam PT Astra Agro Lestari (AAL) di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Pihak perusahaan  mengundang masyarakat  tani yang tergabung dalam Kelompok Tani (KT)  untuk rapat,  Selasa (20/10), demi mencari solusinya.

Community Develotmen Offiicer (CDO)  PT Pasangkayu, Joko S  Paulus, S.Sos yang diwawancara  di ruang kerjanya katakana,  bahwa melalui rapat  tersebut, pihaknya telah membuat kesepakatan bersama dengan KT  binaan  perusahaan dengan melakukan penertiban mobil-mobil yang mengangkut  buah masuk ke pabrik. 

"Langkah awal,  kami akan meregister (mendata, red)  mobil-mobil kelompok  tani yang dibina perusahaan. Dalam  register ini, kami akan meminta surat-surat mobilnya untuk diregistrasi demi kebaikan kita bersama," terangnya.

Menurutnya, saat  ini pihak  perusahaan telah melakukan berbagai upaya demi menjaga kemitraan dengan  masyarakat dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat  tani  binaan PT Pasangkayu.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab kami diperusahaan. Maka kami akan terus melakukan berbagai upaya demi meningkatkan kesejahteraan kelompok  tani yang dibina. Salah satunya adalah mencarikan solusi terhadap antrian panjang,” ujarnya.

(ed/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.