Cari di Blog Ini

Followers

Friday, October 23, 2015

Samsat Matra Lakukan Operasi Penertiban Pajak

Baca Juga

Kanit Regident Samsat Matra


Pasangkayu - Operasi Penertiban Pajak (OPP) kini gencar dilakukan Samsat Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Tujuannya  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat  akan pentingnya membayar pajak terutama pajak kendaraan.


Hal ini diungkapkan langsung Kanit  Regident  Samsat Kabupaten Matra, Muhammad Tang, SH,MH, saat diwawancarai diruang kerjanya menjelaskan bahwa, apa yang menjadi tanggungjawab bersama adalah meningkatkan PAD melalui pajak Kendaraan. Olehnya itu, Muh Tang menharapkan, melalui OPP yang dilakulan secara Rutin agar dapat membuka kesadaran masyarakat itu sendiri akan pentingnya membayar pajak kendaraannya.

"Bila masyarakat sadar akan Pajak, maka itu sudah membantu membangun Daerahnya. Maka itu, kami rutin melakukan OPP setiap hari sabtu agar membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar Pajak kendaraannya," ungkap Muh Tang.

Selain itu, Muh Tang juga menjelaskan bahwa untuk saat ini, ada program Pemerintah Provinsi Sulbar yang memberikan keringanan dengan memberi Subsidi kepada Masyarakat yang pajak kendaraannya menunggak. 

"Sesuai program Pemerintah Provinsi Sulbar dalam menghadapi HUT Sulbar, maka ada program subsidi dimana bila menunggak 1 Tahun sampai 2 Tahun, maka diberikan subsidi 25% dan bila menunggak hingga 3Th sampai 5 Tahun maka diberi subsidi hingga 75%", terangnya.

Muh Tang juga menjelaskan bahwa Operasi ini dilakukan berdasarkan permintaan Dispemda Provinsi Sulbar sekaligus mensosialisasikan kepada Masyarakat Sulbar pada khususnya Masyarakat Kab Matra akan kesadaran membayar pajak kendaraan serta bangga menggunakan plat DC sebagai orang Sulbar.

"Daerah kita ini khususnya yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), masih banyak yang menggunakan plat DN. Melalui operasi ini, kami lakukan sosialisasi agar Masyarakat dapat menggunakan atau mengalihkan plat DN ke Plat DC karena melalui itu, secara tidak langsung masyarakat membantu membangun Daerahnya bila membayar pajak kendaraannya," pungkasnya.

(ed/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.