Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, October 18, 2015

Ketua KPU Matra Harap Polisi Tertibkan Plat Siluman

Baca Juga

Ishak Ibrahim, Ketua KPUD Matra



Ishak Ibrahim: Marilah Berpolitik Yang Sehat

Pasangkayu -  Menanggapi  keluhan yang berkembang ditengah masyarakat  di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tentang indikasi  penggunaan plat siluman sejumlah mobil milik pemerintah yang digunakan dalam kegiatan kampanye. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ishak Ibrahim, Kamis, (15/10),  katakan kalau hal ini sangat urgen untuk ditertibkan.

Ia berharap agar pihak Kepolisian setempat  dalam hal ini Kepolisian Resort (Polres) lakukan swepeng dadakan. Memeriksa kendaran-kendaraan  yang dicurigai mengunakan plat gantung.

"Sebagai penyelenggara Pemilu, saya sangat  berharap agar kepolisian dapat melakukan operasi dadakan terutama kepada kendaraan yang terindikasi  Kendaraan Dinas (Randis) yang berganti menjadi plat hitam," terangnya.

Ishak  juga katakan bahwa selama ini hanya penyelenggara, dalam hal ini KPU  yang selalu dicarikan kesalahannya.  Sementara menurutnya, peserta  seenaknya melakukan pelanggaran secara kasat  mata di tengah-tengah masyarakat. Itu menurutnya adalah proses pembelajaran demokrasi yang tidak sehat.

 "Jangan hanya kami penyelenggara yang selalu disoroti melakukan pelanggaran, sementara yang melakukan banyak pelanggaran itu adalah peserta. Contohnya, penggunaaan kendaraan dinas yang diplatgantungkan.  Marilah berpolitik yang sehat, tanpa melakukan pelanggaran dan  menzalimi  kandidat  satu sama yang lainnya," tegas Ishak.

(ed/ls.com)


Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.